Wednesday , October 28 2020
Home / Travel / 5 Air Terjun Terindah di Bali, salah satunya jadi Primadona Traveler

5 Air Terjun Terindah di Bali, salah satunya jadi Primadona Traveler

Bali tidak hanya memiliki pantai, lho! Ada banyak alasan mengapa Pulau Dewata dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia, termasuk di antaranya adalah air terjun yang memesona.

berikut daftar objek wisata air terjun idah yang ada di Bali, yang behasil kami rangkum untuk anda.

1.Air Terjun Sekumpul

Lokasi Air Terjun Sekumpul agak tersembunyi, tetapi begitu sampai, pemandangannya  pasti akan membuat Sobat Elbeh takjub! Untuk sampai, sobat bisa berkunjung ke Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Seperti namanya, terdapat 7 Air Terjun yang berkumpul di satu area; dengan ketinggian bervariasi mencapai 100 meter loh.

Ini cukup menarik, selain terkenal dengan nama Sekumpul. Air Terjun ini memiliki berbagai macam sebutan. Warga lokal menyebutnya sebagai Air Terjun Pemuatan sementara wisatawan asing mengenalnya sebagai Seven Points Waterfall.

2.Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo berada di daerah Gianyar, kamu bisa mengunjungi air terjun Kanto Lampo. Air terjun di Bali yang berada di tengah pemukiman penduduk ini tidak setinggi air terjun Tegenungan. Akan tetapi, struktur bebatuan yang berundak justru memungkinkan kamu mendaki air terjun dan duduk di batu-batu tersebut. Spotnya Instagrammable banget, lho!

3.Air Terjun Aling-aling

Air Terjun Aling Aling memiliki ketinggian 35 meter dan air terjunnya terlihat seperti terbelah menjadi dua. Yang kanan, debit airnya lebih lebih besar sehingga aliran airnya lebih deras.

Air terjun ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing yang curam dan ditumbuhi oleh rimbun pepohonan, khas suasana air terjun pada umumnya.

Selain itu, tepat di bagian bawah jatuhnya air, terdapat cekungan yang kedalamannya mencapai 4 meter, sehingga menjadi seperti sebuah kolam. Ini yang saya suka, disini Sobat Elbeh bisa berenang atau berendam dan menikmati segarnya air terjun Aling Aling.

BACA JUGA  Wisata Setigi, Bekas Tambang Kapur Jadi Denasti Wisata

4.Air Terjun Nungnung

Masih ngomongin Air Terjun Tertinggi di Bali, ada juga nih Sob, namanya Air Terjun Nungnung. Tinggi-nya mencapai 50 meter loh. Selain tinggi, Air Terjun Nungnung memiliki debit air yang deras.

Suasana di air terjun juga terasa sangat sejuk dan segar. Apalagi, air terjun ini terletak di daerah dataran tinggi, yaitu sekitar 900 mdpl, sehingga suhunya juga adem banget.

5.Air Terjun Tibumana

Masih di seputar Bangli, air terjun Tibumana merupakan permata tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Padahal, air terjun ini tergolong family-friendly. Jalan setapak yang harus kamu lalui untuk mencapai air terjun cukup rata dan sudah disemen dengan baik. Arus air terjunnya juga tidak terlalu deras, sehingga kamu bisa berenang dengan tenang.

keunikan air terjun Tibumana adalah saat debit air sungai di puncak bukit cukup besar, aliran air terjun akan terbagi dua. Sementara ketika sungainya sedang ‘surut’ dan hanya ada satu air terjun, kolamnya malah menjadi lebih jernih. Ditambah dengan udara yang sejuk dan suasana pedesaan yang alami, kamu akan berat hati meninggalkan tempat ini!

itulah beberapa Air Terjun Terindah yang ada di bali, yang dapat kitaberkata.com rangkum untuk anda, semoga menambah list tempat wisata yang akan anda kunjungi.

sumber : dari berbagai sumber

Check Also

Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Thailand

Thailand merupakan salah satu tujuan para traveller. Karena Thailand banyak menyimpan objek-objek wisata yang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *