Friday , September 25 2020
Home / Hiburan / 5 Film Indonesia Yang Mendunia, Urutan ke 1 Bikin Kaget

5 Film Indonesia Yang Mendunia, Urutan ke 1 Bikin Kaget

Film Indonesia mulai berkembang dengan pesat. Film karya anak bangsa saling bersaing untuk merebut posisi terbaik di dunia perfilman. Mereka membuat karya dengan semaksimal mungkin untuk menghasilkan film yang keren.

Kualitas dari film Indonesia turut mendapat apresiasi dari pecinta film mancanegara. Kerja keras sineas perfilman Tanah Air mendapat pengakuan di kancah mancanegara. Tak bisa dianggap remeh, sudah banyak film Indonesia yang meraih penghargaan di luar negeri.

berikut beberapa film indonesia yang mendunia, yang berhasil kami rangkum untuk anda

5.RUMAH DARA

Salah besar bila menganggap Indonesia hanya jago membuat film horor hantu-hantuan. Rumah Dara (Macabre), garapan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel, membuktikan sineas Indonesia juga mampu menghasilkan fim slasher dengan serius.

Rumah Dara diputar di sejumlah festival dunia seperti Puchon International Fantastic Film Festival, Fantastic Fest di Amerika Serikat dan Fantastic Film Festival di Jerman. Film ini juga dirilis di pasar luar negeri seperti Amerika Serikat, Swedia, Prancis, Jepang, dan Belanda. Film yang dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle ini berkisah tentang sekelompok muda-mudi yang terjebak di rumah milik seorang perempuan misterius bernama Dara.

4.PENGABDI SETAN

Pengabdi setan sukses menjadi film dengan penonton terbanyak di tahun 2017. Film horor ini juga yang mampu mengangkat kembali kepercayaan rakyat Indonesia atas kualitas film horor di Indonesia. Film ini sudah dibeli haknya oleh 42 negara dan akan tayang di sana. Beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand hingga ke Spanyol.

Film besutan Joko Anwar ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang mengalami teror ketika sang Ibu meninggal dunia. Sang Ibu yang merupakan mantan penyanyi ini telah mengalami sakit yang aneh selama 3 tahun dan akhirnya meninggal. Sepeninggal sang Ibu, Ayah dari keluarga ini ke kota untuk menggadaikan rumah mereka dan tinggallah 4 saudara beserta neneknya di rumah mereka. Tapi, mereka tidak bisa hidup dengan tenang karena ada makhluk halus yang mengganggu mereka yang berbentuk seperti sang Ibu dan berusaha mengajak anak-anaknya menyusulnya ke kematian.

BACA JUGA  Fakta Baru!, Hyeong Jun Member X1 Punya Bahu Yang Lebar

3.LASKAR PELANGI

Film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata ini selain berhasil di Indonesia. Film ini juga berhasil tayang di salah satu festival di Jepang. Hal ini tentu saja dikarenakan cerita yang sangat menyentuh dan memotivasi banyak orang maka film ini layak untuk dikenal dunia. Film yang bercerita tentang anak-anak Belitung yang berjuang untuk sekolah ini membuat banyak orang kagum akan masing-masing karakternya. Untuk itu film ini dibuatkan beberapa sekuelnya sesuai dengan beberapa sekuel novelnya. Film ini bahkan telah membuat Belitung menjadi terkenal dan banyak wisatawan asing maupun lokal yang penasaran akan keindahan Belitung.

2.KU CUMBU TUBUH INDAH KU

Menceritakan tentang Juno, seorang anak laki-laki yang tinggal di sebuah desa yang terkenal dengan desa penari lengger lanang, yaitu penari laki-laki akan membawakan tarian perempuan dan Juno menjadi salah seorang penarinya. Juno lahir dan tumbuh di lingkungan yang penuh dengan kekerasan, ia sudah menyaksikan banyak kekerasan di sekitarnya bahkan ia juga mendapatkan kekerasan dari berbagai orang. Sebuah film untuk yang menceritakan perjalanan Juno mencari tempat yang tepat untuk tubuhnya.

Film ini termasuk film kontroversial karena menceritakan tentang LGBT. Meskipun dengan kontroversinya, film ini bisa memberikan prestasi sendiri untuk negara ini. Sebelum tayang di Indonesia, film ini terlebih dahulu tayang di 12 negara lain seperti Busan, Napoli, Hawaii, Miami, Italia, Prancis dan masih banyak lagi negara-negara lain yang menayangkan film ini.

1.GUNDALA

Film “Gundala”, yang diadaptasi dari cerita karakter pahlawan super Indonesia tahun 1969 yang dibuat oleh Harya Suraminata ini menjadi oase di tengah perfilman Indonesia di tahun 2019.

Film ini menembus angka satu juta penonton dalam satu pekan penayangannya di bioskop domestik.

BACA JUGA  Sаkіt, Yugуеоm GOT7 Batal Tаmріl dі MBC Gауо Dаеjеjеоn 2019

Tak hanya besar di negara sendiri, “Gundala” ikut “menyambar” Festival Film Toronto 2019, untuk ditayangkan di kategori Midnight Madness, bersama film bergengsi lainnya seperti “The Capote Tapes” (Ebs Burnough), “The Cave” (Feras Fayyad), “Citizen K” (Alex Gibney), hingga “Joker” (Todd Phillips).

Film yang menjadi awal dari Jagat Sinema Bumilangit (JSB) itu rilis di bioskop pada 29 Agustus 2019, dan merupakan film Indonesia pertama yang menggunakan tata suara Dolby Atmos.

Demikian lah beberapa film yang dapat kitaberkata.com untuk anda, semoga menambah wawasan ada tentang perfilman di indonesia. yang belum menonton deretan film indonesia yang mendunia diatas yuk buruan ditonton yaaa….

sumber : dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Film Indоnеѕіа mеmаng tеlаh mеmіlіkі tеmраt tеrѕеndіrі di hаtі masyarakat Indonesia. Mеѕkірun bаnуаk film-film luаr …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *