image surce : gamebrott.com

5 Game Mobile Esport Yang Akan Tetap Popular

Saat ini game mobile esport tidak ada matinya. Para gamer dan tim esport di Indonesia semakin banyak. Mereka setiap hari berlatih dan berlatih agar bisa mengalahkan tim esport lainnya dalam suatu turnamen.

Dan juga untuk saat ini para gemers dan tim esport masih memilih game mobile, karena lebih mudah dimainkan hanya lewat hp ataupun ipad yang mudah dibawa kemana mana dan maen bareng teman dimanapun.

Sekarang ini Indonesia memiliki banyak tim esport handalan diantaranya yang kalian tau RRQ dan EVOS. Tapi disini kita tidak bahas tim esportnya melainkan 5 game yang masih dibuatkan turnamen dan masih popular di mainkan para tim esport tahun ini.

Berikut 5 game mobile esport yang masih popular sampai saat ini

1.Mobile Legends

mobile legend
image source : liputan6.com

Game bergenre MOBA ini tergolong game esport lawas yang telah dirilis tahun 2016 silam. Meskipun game lawas kesruan dari gamer mobile legend masih sampai saat ini khususnya pada wilayah Asia Tenggara.

Kepopuleran game Mobile Legend diliat dari lebih seingnya diadakan kompetisi internasional seperti Mobile Legends Profesional League (MPL) untuk tingkat regional, dan Moblie Legend Word Championship (M1) untuk tingkat dunia.

2.PUBG Mobile

pubg mobile
image source : pubgmobile.com

Meskipun tengah menjadi perbincangan di Indonesia karena tengah dikaji fatwa haram oleh MUI. Game PUBG merupakan salah satu game mobile dan PC yang populer.

PUBG Corp baru-baru ini mengungkapkan bahwa PUBG Mobile memiliki lebih dari 200 juta pemain, sama seperti Fortnite. Pertandingan eSport PUBG yang cukup populer diantaranya PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Esport Global Champion.

3.AOV

aov
image source : tekno.tempo.co

Game yang dikembangkan oleh Timi Studio Group, Mobile Arena yang sekarang dikenal AOV ini merupakan salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang saat ini menjadi populer diantara para gamer Indonesia. Bahkan game AOV telah diunduh lebih dari 1 jutaan dan menjadi game MOBA nomor satu untuk tingkat Asia.

Permainan ini memilik dua tim (Light dan Dark) yang bertarung sampai akhir pertandingan di arena 3 vs 3 atau 5 vs 5. Sama seperti PES, game ini juga dipertandingkan pada Asia Game 2018 lalu.

4.Clash Royale

clash of royale
image source : makemac.grid.id

Clash Royale merupakan game MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Supercell. Permainan ini memadukan unsur-unsur dari kartu koleksi dan pertahanan menara.

Game ini juga menjadi salah satu cabang olahraga dalam pertandingan eSport eksibisi di Asian Games 2018. Di mana wakil Indonesia Ridel Yesaya Sumarandak mendapatkan medali emas.

5.Free Fire

free fire
image source : ggwp.id

Tanpa diduga-duga, game ini mampu mengalahkan PUBG Mobiledalam tingkat kepopuleran di dunia. Memiliki genre sama yakni battle royale,Garena Free Fire terbukti lebih unggul dalam hal jumlah pemain.

Meski memiliki genre sama, Free Fire dianggap merupakan game paling bersahabat bagi gawai spesifikasi rendah sehingga mampu mengalahkan PUBG dalam hal jumlah pemain.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Inilah Tips Untuk Memilih Sabun Mandi

Setiap orang kadang mandi dengan sabun seadanya, jadi sabun apa yang ada, itu aja di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − four =