Home / Kuliner / 5 Kuliner Khas Indonesia Yang Memiliki Tampilan Aneh,Berani Coba?

5 Kuliner Khas Indonesia Yang Memiliki Tampilan Aneh,Berani Coba?

Yang terlintas dipikiran kalian tentang kuliner pasti rasa yang lezat dan tampilan yang menarik, eitss!, berikut informasi mengenai 5 Kuliner Indonesia yang memiliki tampilan aneh. Yuk simak informasinya , diantaranya:

1.Lawar

image source : kintamani.id

Makanan ini berasal dari Bali, biasanya di sajikan dan dibut pada saat upacara agama. Makanan dihidangkan dengan campurab , buah nangka, sayuran dan daging babi serta berisi olahan bumbu khas bali

Biasanya juga setelah  hidangan dicampur berbagai sayuran , buah nangka dan daging babi.Tidak lupa diberikan darah babi yang segar sebagai warna merah yang terdapat di lawar tersebut.

2. Kelelawar panggang

image source : kabarhandayani.com

Kamu kebayang enggak gimana rasanya kelelawar dipanggang? Untuk mendapatkan hewan ini saja sudah sulit apalagi mau dipanggang dengan cita rasa sendiri, tetapi daging kelelawar cenderung amis sehingga harus di rendam dengan santan terlebih dulu.

3. Ulat sagu

image source : travel.tribunnews.com

Makanan ini berasal dari papua khususnya suku kimono, untuk mendapatkan hewan ini cukup mudah karena hewan ini tinggal di pohon sagu yang sudah mati . Ulat sagu ini bisa dimakan mentah-mentah karena dipercaya memilki kandungan vitamin yang  tinggi.

4. Rempeyek laron

image source : ayousaha.co.id

Laron adalah hewan yang sering datang pada saat hujan turun, tapi kalian tau tidak ? ternyata laron bisa dijadikan bahan makanan untuk membuat rempeyek. Cara membuatnyapun cukup mudah , sama seperti membuat rempeyek biasa tetapi hanya ditambah laron itu tersebut. Bagaimana menurut kalian , berani coba? Lumayan hemat untuk pengganti lauk.

5. Jus cacing tanah

image source : kembangpete.com

Hewan ini memang mengandung banyak protein yang tinggi. Bukan dimakan mentah-mentah melainkan dibuatkan jus . Cara untuk membuat jus cacing ini cukup mudah dengan cara mengeringkan cacing tersebut dan dijadikan serbuk setelah itu dijadikan jus, kalau kamu tau itu jus daric acing tanah masih mau coba?

BACA JUGA  5 Tren Kuliner yang Diprediksi Naik Daun Pada Tahun 2020

Nah! Bagaimana menurut kalian? Berani coba? Makanan ini banyak mengandung khasiat tetapi bahan dasarnya aja buat merinding,hihihi

Sumber: Dari Berabagai Sumber

Check Also

Inilah 5 Makanan Yang Enak Dan Khas Dari Kanada

Kanada merupakan negara dengan salah satu kwalitas hidup terbaik. Makan yang ada di kanada juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *