Friday , September 25 2020
Home / Kesehatan / 5 Olahraga yang Dapat di Lakukan Saat Pandemi Corona

5 Olahraga yang Dapat di Lakukan Saat Pandemi Corona

Dimasa Pandemi Corona seperti saat ini, seperti diketahui Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa kebijakan untuk meredam penyebaran virus penyebab COVID 1-9 ini, seperti bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk sementara.

Pada masa karantina ini banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang kita salah satunya seperti berolahraga, Selain menjaga kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) yang sangat berguna dalam masa pandemi virus coronaseperti sekarang, berolahraga juga bisa mengubah suasana hati.

Ketika kita melakukan olahraga di rumah, tak perlu melakukan olahraga yang “berat-berat” dan dilakukan terlalu lama yang mungkin bisa membuat kita menjadi cidera namun lakukan lah olahraga ringan yang lebih kepada manfaat yang akan diterima jika kita rutin melakukannya.

berikut adalah olahraga yang bisa anda lakukan bersama keluarga pada saat pandemi corona ini .

1.Yoga

Olahraga ini mungkin terkesan mudah dan sederhana tetapi jika di lakukan rutin dan teratur akan berdampak sangat baik bagi tubuh kita.

Beberapa gerakan yoga dapat membuat kamu lebih tenang dan santai. Sehingga kecemasan yang sering muncul selama pandemi ini bisa berkurang. Beberapa manfaat yoga lainnya adalah menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan pernapasan, memperkuat energi serta vitalitas. Kamu bisa melakukannya di rumah dengan mengikuti video tutorial yang banyak tersedia di internet.

2.Senam

Olah raga senam sangatlah mudah dilakukan dan juga tidak menghabiskan banyak tempat, kita juga dapat melakukannya bersama keluarga.

Kamu juga bisa melakukan senam zumba misalnya, dengan mengikuti video tutorial atau bahkan bersama teman-teman di rumah masing-masing lewat video conference. Instruktur olahraga aerobik tetap memberikan gerakan-gerakan yang membuat tubuh berkeringat sehingga tubuh menjadi lebih bugar. Senam aerobik juga mampu meredakan gejala depresi dan gangguan cemas yang dihadapi selama pandemi ini. 

BACA JUGA  Manfaat Mengonsumsi Kecambah Untuk Kesehatan

3.Push-up

Olahraga ini juga bisa dilakukan di rumah dan untungnya kamu juga tidak memerlukan alat bantu. Push-up adalah olahraga yang tepat jika kamu ingin memperkuat tubuh bagian atas, seperti dada. Jika rutin dilakukan setiap hari, maka dapat meningkatkan kekuatan otot dada dan tubuh menjadi lebih fit. 

4.Lompat Tali

Jika punya tali yang panjang, bisa bermain lompat tali dengan anak. Ikatkan tali di kedua sisi pintu atau bisa juga melakukan skipping bersama.

5.Sit up

Sambil nonton tv, anak bisa diajak melakukan sit up untuk melatih otot tubuhnya. Tarik tubuhnya untuk duduk jika ia kesulitan. Lakukan saja dengan bercanda, agar menyenangkan.

Nahh itu adalah olahraga olahraga yang dapat kitaberkata.com rangkum untuk anda, semoga dapat bermanfaat untuk mengisi waktu luang anda selama menjalani masa karantina covid-19 ini. semoga kita selalu di berikan kesehatan.

sumber : dari berbagai sumber.

Check Also

Kulit Berjerawat, Inilah Makanan Untuk Mencegahnya

Kulit berjerawat tеntu akan menjadi mаѕаlаh, tеrutаmа bаgі orang-orang уаng selalu іngіn tampil mеnаrіk. Selain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *