Home / Horor / 5 Tempat Wisata Paling Angker Di Indonesia

5 Tempat Wisata Paling Angker Di Indonesia

Indoneisa dikenal akan banyak tempat wisata menarik yang bisa ditawarkan, mulai dari pantai, gunung, dan masih banyak lagi. Namun taukah kalian kalau di Indonesia ada tempat wisata paling angker, dan sudah terkenal di seluruh Indonesia yang menarik untuk dikunjungi untuk yang mau uji nyali

Selain pemandangan, tempat wisata di Indonesia ada yang buatan dan kebanyakan adalah bangunan atau situs bersejarah. Selain kaya akan sejarah, beberapa tempat wisata terkenal akan sisi lainnya, yakni cerita legenda urban.

Tidak sedikit tempat wisata di Indonesia yang terkenal akan legenda urban yang menyeramkan dan berbalut kisah mistis

Berikut Kitaberkata.com telah merangkum Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia

1. Lawang Sewu

Berada di Kota Semarang, tepatnya terletak di Bundaran Tugu Muda. Dulunya, Lawang Sewu adalah bangunan kantor pemerintahan kolonial Belanda. Lawang Sewu dibangun pada 1904.

Tempat ini dikenal sebagai destinasi favorit bagi penyuka wisata misteri, karena memang dikenal sebagai tempat yang angker. Di tempat ini diyakini terdapat penampakan noni Belanda hingga kuntilanak.

2. Gunung Merapi

Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi favorit dengan ketinggian puncak 2.930 meter di atas permukaan laut. Banyak pendaki mengenal puncak gunung itu dengan sebutan Puncak Garuda.

Terletak di Yogyakarta, gunung yang masih aktif ini sudah meletus sebanyak 68 kali sejak tahun 1548 sampai sekarang. Selain cukup berbahaya, ternyata Gunung Merapi menyimpan banyak misteri.

Banyaknya korban karena letusan gunung tersebut membuat adanya larangan mendaki hingga sampai puncak tertinggi. Karena di sini diyakini ada suara-suara aneh seperti suara gamelan, atau keramaian pasar pada malam hari.

3. Taman Nasional Alas Purwo

Hutan Purwo atau yang lebih dikenal dengan nama Alas Purwo adalah hutan yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

BACA JUGA  Inilah 5 Zodiak Paling Mudah Galau

Dengan luas hingga 434 kilometer persegi, Alas Purwo ini menyimpan berjuta pesona alam. Mulai dari floranya hingga pesona binatang liar yang hidup bebas di sana.

Konon katanya, orang dulu yang berani masuk ke hutan ini bakalan menghilang tanpa jejak dan enggak bisa kembali lagi. Kalaupun mereka bisa kembali, mereka bakalan tertimpa kemalangan atau kecelakaan!

Hutan ini juga terbagi ke dalam beberapa bagian kecil. Ada beberapa bagian tersebut yang memang sering dijadikan tempat bertapa dan mencari ilmu hitam.

Bahkan dulu katanya Presiden Soekarno pernah salah satu gua, yaitu Gua Istana untuk berkomunikasi dengan Penguasa Pantai Selatan, lho!

Sampai sekarang, pada tanggal 1 Suro atau tahun baru Jawa, banyak orang yang berbondong-bondong ke sana untuk bertapa atau mencari wangsit!

4. Gua dan Makam Tana Toraja

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat yang paling horor di Indonesia. Di sini banyak menawarkan nuansa yang tidak biasa dan membuat bulu kuduk berdiri. Belum lagi upacara adat untuk mengantar jenazah dengan menjadikannya sebagai mayat hidup.

Setidaknya ada lima jenis pemakaman di Tana Toraja yang anti-mainstream, dari kuburan gua, tampang allo sangalla, kuburan gantung, tampangallo dan kuburan batu Liang.

5. Bedugul Taman Rekreasi Hotel

Bali memang terkenal akan keindahan alamnya, budaya, dan tradisinya. Salah satu daerah yang menyimpan banyak potensi wisata angker ialah Bedugul Taman Rekreasi Hotel.

Tempat ini sering di sebut Ghost Palace Hotel, julukan yang disematkan oleh wisatawan asing yang senang dengan acara-acara berbau mistis.

Sesuai dengan namanya, derah ini diyakini sebagai penginapan yang berhantu dan menjadi istana bagi makhluk supranatural.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah 5 Keyboard Gaming Termahal

Keyboard adalah salah satu bagian dari komputer. setiap gаmеr mеmbutuhkаn bеrbаgаі kesempurnaan dаlаm реrаngkаtnуа, bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *