Thursday , October 29 2020
Home / Style / 7 Gaya Rambut Ala Korea yang Cocok untuk Pria Indonesia

7 Gaya Rambut Ala Korea yang Cocok untuk Pria Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir ini, penampilan para selebriti pria asal Korea Selatan selalu menjadi sorotan. Mulai dari cara berpakaian sampai gaya rambut ala korea mereka yang bisa dikatakan selalu tampil berani namun tetap keren.

Meski hampir semua selebriti pria Korea memilih model rambut dengan bangs atau poni sehingga memberikan kesan manis, namun tidak bisa dipungkiri gaya rambut pria Korea memang terlihat keren.

Kali ini Kitaberkata.com telah merangkum beberapa gaya rambut ala Korea yang cocok untuk pria Indonesia. Jadi simak berikut ini

Gaya Rambut Ala Korea yang Cocok untuk Pria Indonesia

1. Lee Jong Suk dengan gaya rambut quiff haircut

Model rambut dengan poni sebatas alis serta penataan yang acak-acakan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 50-an. Kalau kamu perhatikan lebih detail, quiff haircut ini mirip dengan potongan undercut atau pompadour. Hanya saja pada model quiff terkesan lebih cool serta messy look. Untuk mendapatkan style rambut ala Lee Jong Suk ini, kamu bisa menipiskan bagian samping dan belakang rambut. Tujuannya, agar rambut terlihat lebih tebal.

Selain itu, kamu juga harus menggunakan sedikit pomade dengan jenis clay agar memudahkanmu menata rambut. Kenapa harus clay pomade? Karena hasil yang didapatkan akan membuat rambut terlihat lebih natural. Setelah mengaplikasikan pomade pada rambut, kamu juga harus sedikit mengeringkan rambut kamu agar terkesan lebih bervolume dan memiliki tekstur.

2. Park Bo Gum dengan gaya rambut curtain haircut

Jika kamu atau pasanganmu adalah penggemar drama Korea, pasti tidak merasa asing dengan potongan rambut belah tengah atau yang disebut curtain haircut. Aktor Korea Park Bo Gum seringkali mengaplikasikan model rambut yang tidak hanya memberikan manis tapi juga maskulin. Sebenarnya tidak hanya di Korea, para aktor Hollywood seperti Leonardo DiCaprio dan Hugh Grant juga pernah mempopulerkan gaya rambut ini. Meski terlihat simpel, namun untuk mendapatkan curtain haircut yang diinginkan kamu harus menumbuhkan rambut hingga tebal.

BACA JUGA  Banyak Pembeli yang Rela Antre, Ternyata Ini Dia Harga Sepatu Compass yang Mereka Buru

Kemudian kamu bisa membentuknya dengan merapikan bagian samping rambut, dan pastikan jambang mu tercukur dengan rapi ya. Model rambut ini cukup klasik dan tidak pernah off the trend. Jadi cocok deh, untuk kamu yang menyukai gaya preppy look.

3. Gaya rambut slicked back andalan Jay Park

Untuk pria yang ingin tampilan rebel tapi tetap terlihat rapi, bisa coba ambil inspirasi gaya rambut dari musisi Korea Jay Park. Pemilik akun @jayparkrighthere ini seringkali mengaplikasikan model rambut slicked back yang selalu on-trend. 

Cara mengaplikasikannya pun mudah. Hampir sama dengan potongan rambut crew cut, tapi bedanya keseluruhan rambut disisir ke belakang menggunakan pomade atau gel. Supaya tampilan rambut slicked back semakin stand-out seperti Jay Park, bisa juga berikan highlight warna merah kecokelatan pada rambut hitammu. 

4. Jungkook BTS dengan potongan caesar cut

Gaya rambut selanjutnya yang cocok untuk pria Indonesia, adalah potongan classic ala Jungkook BTS yaitu caesar cut.Model ini merupakan gaya rambut dengan poni yang cenderung pendek, hanya saja ditata ke arah depan dan samping.

Model rambut ini bisa diterapkan pada rambut lurus ataupun keriting dengan gelombang yang lembut.Potongan rambut yang juga cocok diterapkan untuk mengakali rambut tipis ini, akan lebih keren jika kamu aplikasikan dengan pomade untuk menata rambut kearah depan agar menciptakan kesan tebal.

5. Yoo Ah In dengan model rambut crew cut

Untuk kamu yang memiliki rambut cepak bisa mengaplikasikan potongan rambut ala aktor Korea kenamaan Yoo Ah In ini. Dijamin tampilanmu terkesan lebih prima dan maskulin. Tak perlu ribet mengaplikasikan model rambut crew cut yang biasanya diaplikasikan oleh pria yang bekerja di dunia militer ini. Hampir sama dengan gaya rambut Bobby iKon sebelumnya namun bedanya Yoo Ah In tampak lebih edgy tanpa adanya poni. 

BACA JUGA  Bosan Dengan Celana Jeans? Ini Dia Celana Panjang Lain, Tetap Buat Kamu Kece!

Pangkas rambut di bagian samping kiri dan kanan, namun sisakan rambut bagian tengah hingga membentuk cepak. Untuk memberi efek yang lebih edgy, bisa coba aplikasikan gel rambut tipis di bagian rambut yang cepak atau area rambut atas yang lebih tebal. 

6. Gaya rambut dandy ala D.O. EXO

Personil EXO memang tidak pernah ketinggalan dengan berbagai variasi potongan rambut yang selalu kekinian. Sama halnya dengan salah satu vokalis utama Kyungsoo atau D.O. EXO yang sering tampil memukau dengan gaya rambut dandy

Kesannya sama seperti model rambut curtain haircut. Bedanya hanya terletak pada potongan rambut yang mengikuti garis kepala. Aksen poni di bagian depan yang dibentuk menyamping juga menambah kesan lebih dandy pada tampilan formalmu. 

7. The undercut quiff ala Park Seo Joon

Ada lagi gaya rambut undercut yang bisa kamu aplikasikan dari model rambut pria Korea yaitu potongan rambut undercut quiff. Pada dasarnya model rambut quiff adalah potongan rambut yang membiarkan bagian atas lebih tebal dibanding bagian sisi kiri kanan dan belakang rambut. 

Aktor Korea Park Seo Joon seringkali mengaplikasikan gaya rambut ini untuk tampilkan kesan manly. Cukup styling bagian atas rambut dengan pomade agar tampak lebih simetris dan rapi. 

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah 5 Rеkоmеndаѕі Kеmеjа Wаnіtа Tеrbаіk untuk kе Kаmрuѕ

Kеmеjа mеruраkаn fаѕhіоn item уаng popularitasnya tаk lekang оlеh wаktu. Pakaian atasan dengan kеrаh dаn …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *