Home / Info / Akibat Virus Corona, Banyak Orang Kena Imbas, 1.200 Karyawan Krisna Group Dirumahkan
image source : indonesian-attraction.blogspot.com

Akibat Virus Corona, Banyak Orang Kena Imbas, 1.200 Karyawan Krisna Group Dirumahkan

Akibat Virus Corona, Banyak Orang Kena Imbas, 1.200 Karyawan Krisna Group Dirumahkan.

Sejak awal terjadinya kasus positif virus corona di Indonesia, Banyak perusahaan dan instansi mulai meliburkan karyawannya. Bahkan ada juga perusahaan yang melakukan PHK terjadap karyawannya sendiri karena berbagai alasan.

Hantaman pandemi virus corona ini telah melumpuhkan banyak sektor perekonomian dan pariwisata. Buktinya banyak perusahaan yang memilih menutup sementara usahanya sampai kondisi benar benar pulih. Tak jauh pula, para karyawannya terpaksa diliburkan.

Krisna Group adalah salah satu dari banyak perusahaan di Indonesia yang telah meliburkan karyawannya karena kena imbas dari Virus Corona ini, dikonfirmasi sebanyak 1200 karyawan yang terdiri dari tujuh outlet yang tersebar di Bali, Surabaya dan Jakarta telah diumahkan sejak bulan maret lalu.

Menurut Humas Krisna Group (Ayu Saraswati), keputusan ini diambil seiring saran dan imbauan dari pemerintah terkait masa pandemi saat ini. Bukan hanya karena penurunan wisatawan yang dirasakan sejak bulan Februari 2020 lalu, namun juga karena alasan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada karyawan.

Meski tak memberi uang kompensasi dan gaji selama semua karyawan dirumahkan, pihak Krisna akan memastikan bahwa status seluruh karyawan hanya dirumahkan, tidak akan terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Terlebih, pihak perusahaan saat ini telah mengurus semua persyaratan agar seluruh karyawan yang dirumahkan bisa mendapatkan bantuan dari pusat.

Baca Juga : Perusahaan Rokok Mau Buat Vaksin Virus Corona dari Tembakau

Industri pariwisata memang tengah lesu sejak Corona mewabah, tak terkecuali usaha oleh-oleh. Dengan ditutupnya seluruh outlet Krisna, Ayu Saraswati memperkirakan omzet pendapatan tahun ini bakal menurun drastis.

Namun dia tidak bisa memastikan secara pasti angka penurunannya. “Sulit bicara presentase. Ini benar-benar di luar prediksi kami. Total ditutup artinya tidak ada dana masuk. Bahkan jika acuannya target tahun ini kami pun belum tahu. Yang pasti penurunan sangat signifikan. Mungkin di angka 50 persen,” jelasnya.

BACA JUGA  Efek Social Distancing Covid-19, Aplikasi Zoom Raih Keuntungan Milyaran

***

Akibat Virus Corona, Banyak Orang Kena Imbas, 1.200 Karyawan Krisna Group Dirumahkan.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Kecelakaan Helikopter, Kadispenad Ungkap Kronologi Jatuhnya

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus ungkap kronologi kecelakaan Helikopter MI-17 milik TNI …

One comment

  1. Semoga semua bisa segera kembali seperti semula. thnx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *