Tuesday , September 29 2020
Home / Travel / Akibat Virus Corona, Turis Rusia Tinggal di Gua Karena Tak Bisa Pulang

Akibat Virus Corona, Turis Rusia Tinggal di Gua Karena Tak Bisa Pulang

Akibat virus corona sepasang turis Rusia terpaksa tinggal di gua di kawasan pantai di Krabi, Thailand selama kurang lebih sebulan, ini diakibatkan karena dampak dari wabah virus corona yang mengharuskan semua hotel di Thailand tutup.

Nasib sial dialami pasangan turis asal Rusia ini akibat virus corona semua hotel tutup, dan juga mereka menolak pulang ke negaranya karena pada saat itu Rusia yang sedang siaga satu melawan Corona.

Seperti dilansir The Sun, pasangan yang berusia 30 tahun ini ditemukan polisi di antara bebatuan Pantai Krabi, sebuah tujuan wisata yang populer di Thailand.

Untuk bertahan hidup, pasangan yang dirahasiakan namanya ini, memakan makanan yang mereka simpan. Saat malam hari mereka menyalakan api unggun untuk menghangatkan badan.

Kepada polisi setempat mereka mengatakan tiba di kawasan Krabi dua bulan lalu. Tapi sejak awal april mereka diusir dari hotel karena situasi semakin memburuk akibat virus Corona.

Pemerintah Thailand memang menutup hotel, resort dan tempat wisata, di beberapa kawasan termasuk Krabi untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Gua Tempat Turis Rusia Tinggal

Sejak saat itulah pasangan ini tinggal di gua di Teluk Tonsai di distrik Ao Nang, karena mereka tidak memiliki kontak siapapun dan berusaha untuk bertahan hidup di dalam gua lembab itu.

Mereka akhirnya terpaksa menghubungi polisi setelah kamera dan drone mereka dicuri. Tapi kasus ini ditutup setelah polisi tidak dapat menemukan pelakunya. Pasangan ini kemudian dievakuasi dan menjalani tes virus Corona. Haslinya mereka negatif Covid-19.

Menurut media setempat, Kedutaan Besar Rusia di Thailand sudah menerima laporan itu. Namun mereka justru tetap ingin tinggal di Thailand untuk menghindari Rusia karena krisis yang sedang berlangsung.

BACA JUGA  Virus Corona Mereda Italia Akan Buka Kembali 2 Bandara

Thailand saat ini memiliki 2.792 kasus yang terkonfirmasi, sementara di Rusia tercatat 42.853 orang terinfeksi. Thailand telah memperpanjang larangan terbang untuk mencegah turis memasuki negara itu hingga akhir bulan.

Jika wabah Covid-19 tak kunjung mereda, hal itu akan semakin memperparah kondisi ekonomi Negeri Gajah yang mengandalkan pendapatan dari sektor pariwisata itu.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

5 Pantai Tersembunyi Di Bali

Tak dapat dipungkiri, раntаі merupakan аѕеt tеrbаіk Pulau Dewata. Bukаn сumа jаdі andalan resort mеwаh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *