Thursday , October 29 2020
Home / Komputer / AMD Radeon Pro VII VS Nvidia Quadro, Siapakah yang menang?

AMD Radeon Pro VII VS Nvidia Quadro, Siapakah yang menang?

AMD pekan ini memperkenalkan kartu grafis baru, AMD Radeon Pro VII yang ditujukan untuk komputer workstation di industri media penyiaran dan engineering profesional.

Berikut ulasan dari Kitaberkata.com yang telah dirangkum tentang AMD Radeon Pro VS Nvdia Quardo, jadi simak baik-baik ya!

Kartu grafis ini dirilis AMD sebagai alternatif murah dari kartu grafis buatan pesaingnya, Nvidia, khususnya seri Quadro GV100.

AMD Radeon Pro menjanjikan, dengan dua Radeon VII Pro, kinerjanya mampu menyaingi Nvidia Quadro GV 100, dengan selisih harga yang hampir separuhnya. Tabel perbandingannya bisa dilihat di tabel yang dibuat oleh AMD berikut ini.

AMD Radeon Pro VIIs VS NVDIA Quardo GV100 & CP100

Radeon Pro VII memiliki 3.840 stream processor dan kinerja komputasi hingga 6,5 TFLOPS. Kartu grafis ini dirancang untuk menangani proyek-proyek media dan broadcast, simulasi Computer Aided Engineering (CAE), dan aplikasi High-Performance Computing (HPC).

“Para profesional saat ini ditantang untuk memenuhi tenggat waktu singkat dengan anggaran ketat, dimana bertujuan untuk memberikan hasil kelas dunia,” kata Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, AMD Graphics Business Unit.

“AMD Radeon Pro VII memberikannya dengan menyediakan teknologi inovatif, performa tinggi yang memungkinkan pengguna untuk mengelola simulasi yang lebih besar dan kompleks dengan mudah,” lanjut Herkelman, Jumat (15/5/2020), untuk mendukung kinerjanya, Radeon Pro VII dibekali dengan RAM High Bandwidth Memory (HBM2) berkapasitas 16 GB.

Kartu grafis ini sanggup menjalankan hingga 6 display sekaligus, dengan interface PCIe 4.0 yang mendukung kinerja tinggi hingga resolusi 8K. Kinerja pengolahan gambar 8K di software pengolah konten Blackmagic Design DaVinci Resolve diiklaim 26 persen lebih tinggi dibanding kompetitor.

BACA JUGA  Berikut , 5 Hp Dengan Spek Dewa

Radeon Pro VII rencanananya akan mulai tersedia dari peritel offline dan online mulai awal Juni mendatang. Harganya dipatok sebesar 1.899 dollar AS atau sekitar Rp 28,3 juta. Sementara itu, komputer-komputer workstation yang dilengkapi dengan Radeon Pro VII bakal mulai dipasarkan pada paruh kedua 2020 oleh para pemanufaktur OEM rekanan AMD.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah 5 Mouse Gaming Termahal

Mоuѕе untuk gаmіng dіbutuhkаn untuk menunjang реrmаіnаn уаng lebih baik. Oleh kаrеnа іtu, mоuѕе gаmіng …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *