Home / Gadget / Autofokus Galaxy S20 Ultra Hanya Urutan Ke-6 di DxOMark

Autofokus Galaxy S20 Ultra Hanya Urutan Ke-6 di DxOMark

Situs benchmark kamera DxOMark baru-baru ini merilis ulasan lengkap kinerja fotografi autofokus Galaxy S20 Ultra. Berdasarkan laporan tersebut, Galaxy S20 Ultra ternyata hanya mampu menduduki posisi keenam dalam daftar kamera ponsel terbaik versi DxOMark, dengan skor keseluruhan 122 poin

Skor yang diperoleh ponsel tersebut belum mampu menyaingi sejumlah ponsel flagship terbaru bikinan perusahaan China. Beberapa di antaranya seperti Huawei P40 Pro (128 poin), Oppo Find X2 Pro (124 poin), hingga Xiaomi Mi 10 Pro (124 poin).

Lantas, mengapa bisa kalah?, Galaxy S20 Ultra sebenarnya memiliki skor foto sebesar 132 poin dan video 102 poin. Meski skor foto terbilang cukup tinggi, salah satu yang menjadi kelemahan Galaxy S20 Ultra adalah kinerja autofocus dan zoom pada kamera ponsel tersebut.

Performa autofocus di ponsel ini sendiri, menurut DxOMark belum bisa digunakan secara maksimal di kondisi pencahayaan yang minim (low-light) lantaran tergolong lambat di kelasnya.

“Waktu yang diperlukan untuk mengunci fokus lebih lama dibandingkan yang kami biasa lihat dari ponsel-ponsel teratas lain,” tulis DxOMark,

Sementara untuk kinerja zoom, gambar yang dihasilkan dinilai kurang tajam, namun masih memiliki detail warna yang baik. Terlepas dari beberapa kekurangan tersebut, hasil jepretan Galaxy S20 Ultra secara keseluruhan dinilai cukup baik.

Kualitas warna yang ditampilkan pun disebut mendekati aslinya. Detail hasil jepretan lainnya, seperti dynamic range dan noise, juga diklaim terbaik di kelasnya.

Ada kemungkinan kinerja autofokus low light Galaxy S20 Ultra bisa ditingkatkan melalui update firmware. Lewat pembaruan beberapa waktu lalu, misalnya, kinerja autofokus Galaxy S20 Ultra dilaporkan meningkat saat kondisi terang, meskipun masih sedikit pelan di low light.

BACA JUGA  Ini Dia 4 Daftar Handphone Termahal Di Dunia, Yuk Intip Disini

Update terakhir menyangkut kamera Galaxy S20 Ultra disalurkan pada awal April 2020. Tak dijelaskan apakah pengujian DxOMark dilakukan setelah memasang pembaruan tersebut atau tidak.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Smartphone 5G, Honor Tak Mau Kalah dan Telah Meluncurkan 2 Sekaligus

Tidak mau kalah dari vendor smartphone lainnya yang telah mempersiapkan ponsel 5G.Sub-brand Huawei, Honor, secara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *