Friday , September 25 2020
Home / Travel / Saat Ini Bali Lawan Virus Corona dan Turis-turis Nakal

Saat Ini Bali Lawan Virus Corona dan Turis-turis Nakal

Bali lawan virus corona yang lagi merebaknya dan juga mengatasi turis-turis nakal. Sebelum Corona, Bali penuh dengan turis dari Australia. Ada sekitar 20.000 turis yang datang di masa-masa awal pandemi.

Namun seiring merebaknya Corona, turis di Bali anjlok hingga 60 persen pada bulan Maret. Belum lagi kebijakan lockdown yang dilakukan oleh Australia.

Penurunan turis Australia mencapai 95 persen. Bali hanya memiliki 4 penerbangan internasional yang masih beroperasi hingga 1 April lalu. Berikut rangkuman dan ulasan tentang Bali Lawan Virus Corona dan Turis-turis Nakal dari Kitaberkata.com:

Bali Lawan Virus Corona

Gerak cepat, Bali lawan virus corona dengan melakukan karantina wilayah. Kerja keras ini cukup membuahkan hasil. Bali hanya memiliki 343 kasus infeksi Corona dan 4 kematian.

Memang, pariwisata Bali terjun payung. Tapi ternyata ini juga berbanding lurus dengan angka kriminal di Bali. Bisa dibilang, turis Australia sering jadi biang kerok di Bali.

“Kami selalu sibuk dengan turis Australia yang rusuh, mabuk dan menggunakan narkoba,” ujar Kepala polisi Kuta, Detektif Bagus Baranacita.

Adanya pandemi Corona juga menurunkan angka kriminalitas di Bali. Polisi sendiri sudah sampai frustasi mengahadapi turis-turis pembuat onar.

“Silakan datang ke kantor saya dan lihat sel-sel kosong. Tidak ada orang Australia,” ungkapnya.

Yang ada hanyalah para napi lokal dan seorang turis asal Adelaide yang dipenjara karena membuat onar.

“Tak ada warga Australia yang melakukan pelanggaran sejak lockdown,” jelas Detektif Kepala Polisi Kuta Utara, Androyuan Elim.

Selain tak ada turis, kepolisian juga menggunakan metode terbaru untuk memantau pergerakan orang di jalanan. Pengendara motor yang tertangkap tanpa masker akan diberikan hukuman.

“Kami berjaga di jalan raya, jika mereka tak menggunakan masker akan disuruh push up 20 kali di pinggir jalan,” katanya.

BACA JUGA  Ini Dia Taman Wisata Terkenal di Malang!

Tak jauh beda dengan desa Intaran di Sanur. Siapa pun yang tertangkap tanpa masker di jalanan akan didenda dengan 5 kg beras dan dihukum untuk melakukan pelayanan masyarakat.

“Kemudian mereka harus membersihkan desa selama 3 hari,” pungkasnya.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Tempat Wisata Berhantu Yang Ada Di Dunia

Di dunіа іnі tеrdараt tеmраt уаng mempunyai kisah mіѕtеrіuѕ dan mаѕа lalu mеnуеrаmkаn. Bаhkаn tempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *