Home / Olahraga / Bali Virtual Island Cup Libatkan Sejumlah Pemain dari Shopee Liga 1

Bali Virtual Island Cup Libatkan Sejumlah Pemain dari Shopee Liga 1

Bali United menggagas program esports bertajuk Bali Virtual Island Cup 2020. Turnamen yang memainkan game Pro Evolution Soccer (PES) 2020 itu dapat disaksikan di platform Vidio.

Turnamen tersebut melibatkan sejumlah pemain dari Bali United yang menghadapi perwakilan pemain dari beberapa klub Shopee Liga 1. Saat bertanding, setiap pemain diharuskan mengenakan seragam tim masing-masing. Berikut info selengkapnya dari Kitaberkata.com:

Bali Virtual Island Cup 2020 dibuat akibat Shopee Liga 1 2020 terhenti karena pandemi virus corona. Ini menjadi salah satu cara Bali United untuk memanjakan suporter setianya dan pecinta sepakbola di Indonesia.

Ini sekaligus menjadi cikal bakal mengenang kompetisi yang pernah diselenggarakan Bali United diawal kehadirannya di Pulau Dewata, Bali pada 2015 silam.

Pada pertandingan pertama, bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo berhasil mengalahkan kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi dengan skor telak, 4-0, Jumat (26/6/2020). Empat gol kemenangan pemain 31 tahun ini dibukukan oleh Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan dwigol dari Paulo Sergio.

Dinukil dari channel Bali United di Vidio, Bali Virtual Island Cup dilaksanakan secara virtual karena menyesuaikan kondisi new normal saat ini.

Kemenangan itu menjadi bekal bagi Bali United selaku penyelenggara turnamen gim virtual ini. Perjuangan Gunawan akan dilanjutkan oleh pemain tim berjulukan Serdadu Tridatu lainnya dalam menghadapi beberapa tim Shopee Liga 1 seperti Persita Tangerang, Persija Jakarta, PSS Sleman, PSIS Semarang, Borneo FC, dan Arema FC.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Nasib Shopee Liga 1 2020, Begini Tanggapan dari Klub Besar

Nasib Shopee Liga 1 akan segera ditentukan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), akan mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *