Beli Power Bank Murah dan Berkualitas Perhatikan 6 Hal Ini!

Power Bank Murah dan berkualitas memang menjadi incaran masyarakat karena sudah murah dan kualitasnya bisa dijamin dan juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Selain itu power bank saat ini menjadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Pasalnya perangkat yang satu ini memiliki kegunaan untuk mengisi daya baterai gadget kesayangan tanpa harus repot menghubungkan charger ke sumber listrik konvensial.

Bentuk power bank yang sederhana, membuat perangkat ini mudah untuk disimpan dan dibawa kemana pun kalian pergi. Namun amankah membeli power bank murah yang kini banyak dijual di pasaran?

Power bank murah, bagus dan berkualitas saat ini banyak dijual dengan tampilan model serta varian harga yang berbeda-beda.

Nah, kebanyakan konsumen di Indonesia lebih tertarik untuk membeli power bank murah, bagus dan berkualitas dengan kapasitas yang cukup besar.

Namun dari kalian perlu diingat untuk memperhatikan beberapa hal sebelum membeli power bank murah, karena jika tidak memperhatikan hal ini kemingkinan kalian akan ditipu dengan embel-embel berkualitasnya

Kali ini Kitaberkata.com telah merangkum beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli power bank murah tersebut, jadi mari kita simak rangkumannya!

1. Pastikan Power Bank Berkualitas

Sudah menjadi sifat manusia untuk mencari barang dengan harga murah, bagus dan berkualitas.  Sama halnya dengan power bank, kebanyakan konsumen di Indonesia lebih mementingkan harga murah dengan kapasitas yang lebih besar. Padahal jika lebih cermat, bukan tidak mungkin bisa mendapatkan power bank murah, bagus dan berkualitas.

Tidak ada yang salah dengan sikap seperti itu, namun yang harus diingat membeli power bank murah, bagus dan berkualitas nyatanya tak boleh dilakukan sembarangan. Power bank murah dengan kapasitas besar memang bisa menghemat anggaran. Tapi jenis perangkat seperti itu biasanya merupakan produk replika yang menggunakan baterai daur ulang dan tidak layak digunakan. Jika dipakai dalam waktu yang lama, produk KW tersebut justru bisa merusak handphone dan perangkat gadget lainnya.

2. Periksa Kelengkapan Power Bank yang Dibeli

Harga yang murah serta memiliki kapasitas besar memang kerap menjadi pertimbangan utama saat membeli power bank. Tapi kelengkapan fitur power bank murah yang kamu beli juga penting untuk diperhatikan.

Adapun fitur power bank berkualitas yang harus diperiksa adalah ada atau tidaknya short circuit protection. Fitur ini memiliki fungsi untuk melindungi gadget saat terjadi hubungan arus pendek. Periksa juga fitur over charging protection yang memiliki kegunaan untuk menghentikan daya saat baterai sudah terisi penuh.

Yang terakhir, periksa power bank murah, bagus dan berkualitas. yang kamu beli apakah memiliki fitur temperature protection atau tidak. Fitur ini berguna untuk mendeteksi apakah terjadi peningkatan suhu yang ekstrem saat gadget diisi dayanya. Jika kamu beli power bank murah dengan kapasitas yang besar, biasanya ketiga fitur itu tidak akan ditemukan.

3. Power Bank Asli Pasti Bergaransi

Bukan hanya hanphone, power bank original yang dijual biasanya memiliki garansi perbaikan. Sama halnya dengan produk gadget yang lain, perangkat ini juga memiliki garansi selama satu tahun oleh pihak produsen. Nah, jika kamu membeli power bank murah dan tak bergaransi, bisa dipastikan produk yang kamu hanya replika alias barang KW.

4. Power Bank Berkualitas Memiliki Sertifikasi

Kebanyakan konsumen saat ini tidak menyadari bahwa sebuah power bank berkualitas memiliki sertifikasi. Sama seperti produk lainnya yang dijual di Indonesia, perangkat ini juga memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia [SNI] atau UL Certification.

Nah, andai kamu membeli power bank murah dan bagus tapi tak bersertifikat, ada baiknya waspada ketika menggunakannya ya. Kalau bisa jangan sampai dibeli.

5. Pastikan Konektor Bawaan Power Bank Asli

Jadi, setiap kamu beli power bank pasti akan selalu dilengkapi dengan berbagai macam konektor. Nah, kalau kamu beli power bank dari merek yang sudah cukup terkenal macam Samsung dan Xiaomi maka perhatikan keaslian dari konektor bawaan.

Jangan tergiur dengan harga murah dan kapasitas besar saja, tapi pastikan konektor bawaan itu asli apa tidak. Kalau gak asli, bisa-bisa bikin smartphone yang kamu isi dengan power bank berkonektor abal-abal jadi rusak!

6. Kapasitas Besar Tak Menjamin Kualitas Power Bank

Banyak orang berpikir bahwa power bank dengan kapasitas besar pasti berkualitas dan bagus. Tapi pada kenyataannya tidak begitu. Meski memiliki kapasitas besar namun baterai yang digunakan merupakan produk daur ulang faktanya hanya bisa membuat gadget menjadi rusak.

Itu dia enam hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli power bank . Membeli power bank murah dan memiliki kapasitas besar memang hak setiap orang untuk melakukannya. Namun demi keamanan serta kenyamanan, ada baiknya kamu hanya membeli produk original supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah 5 Game Nintendo Switch Terbaik

Siapa yang tidak mengenal Nintendo, Nintendo adalah consol game yang sangat mendunia. Nintendo sangat popules …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − one =