Monday , November 30 2020
Home / Style / Bosan Dengan Celana Jeans? Ini Dia Celana Panjang Lain, Tetap Buat Kamu Kece!
lifestyle.okezone.com

Bosan Dengan Celana Jeans? Ini Dia Celana Panjang Lain, Tetap Buat Kamu Kece!

Apakah kalian bosan menggunakan celana panjang jeans, yang membuat outfit kamu itu itu aja.

Ternyata selain celana jeans masih banyak lagi celana yang bisa membuat kamu tetap kece lho! Apa saja celananya? yuk simak.

Celana Jogger Pants

rwidyatri.blogspot.com

Termuda sekaligus terpopuler saat ini, seperti itulah definisi celana model jogger pants. Sebenarnya, celana ini merupakan versi turunan dari celana olahraga yang memiliki tekstur kain lembut dan menyerap keringat.

Sejak tahun lalu, pamor jogger pants terus meningkat. Jogger pants dapat digunakan untuk aktivitas santai seperti hangout hingga acara semi formal.

Celana Kargo

id.aliexpress.com

Celana kargo (atau cargo) merupakan celana agak longgar berbahan kuat yang memiliki banyak pocket (kantong saku). Biasanya sih di bagian paha, pinggul, dan kadang bokong.

Celana ini dulunya digunakan oleh anggota militer, namun sekarang sudah merambah juga digunakan oleh khalayak umum.

Kalian bisa menggunakan celana kargo untuk menambah kesan ‘outdoor adventurous’ atau ‘active’.

Gaya berpakaian yang cocok tentunya adalah gaya kasual. Oh ya, celana kargo pendek merupakan model celana pendek pria yang juga cukup populer dikenakanpria di Indonesia.

Cuman perlu diperhatikan bahwa volume kaki lo akan tampak lebih besar saat menggunakan celana ini (apalagi kalau membawa banyak barang di sakunya).

Jadi, celana ini kurang pas dipakai kalau lebar kakidan paha kalian sama atau lebih besar dari lebar perut bro.

Celana Formal/Kain

jurnal.maskoolin.com

Celana formal atau dress pants sebenarnya terdiri dari dua jenis, yaitu pleated (lipit) dan flat front (datar tanpa lipit). Celana formal model pleated biasanya jarang dipakai atau dihindari karena dapat membuat bagian tubuh bawah terlihat sangat besar dan tidak pas di badan.

BACA JUGA  Punya Style Rambut Afro ? Ini Dia 5 Fakta Menariknya

Celana ini cocok untuk pria dengan paha besar agar kaki memiliki ruang yang lebih besar. Celana formal biasanya berwarna gelap seperti abu-abu, hitam, coklat, biru dongker, atau warna khaki. Padukan pula celana formal milikmu denganberbagai jenis jas untuk pria.

Celana Corduroy

4muda.com

Celana corduroy merupakan celana yang terbuat dari bahan corduroy. Kain corduroy merupakan tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur yang halus.

Serat tersebut ditenun sejajar mirip dengan twill membentuk pola kain seperti tali. Kain corduroy pada dasarnya berbentuk seperti gerigi dari beludru.

Ciri khas kain corduroy adalah seperti terbuat dari beberapa tali yang diletakan sejajar kemudian dijahit bersama-sama.

Kain corduroy berukuran wale lebarlah yang biasanya digunakan untuk bahan celana. Celana ini bisa dipakai saat santai, tetapi karena bahannya tebal, Mister sih tidak menyarankan kamu menggunakannya saat musimpanas.

Celana Chino

Celana ini lebih ringan dan cenderung memiliki potongan yang lebih sempit dan ujung mengecil atau meruncing, berbeda dengan celana khaki.

Nama chino berasal dari kata “china” yang merupakan tempat asal pembuat bahan ini. Chino merupakan sebutan kata “china” dalam bahasa Spanyol. Celana chino memiliki warna yang beragam, mulai dari warna terang ke warna gelap. Sebagai celana semi-formal, celana chino juga sering dipakai pada kesempatan santai atau kasual.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Style Rambut Pria Yang Bikin Makin Keren

Model rambut pria atau potongan rambut seperti apa yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk menarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *