Ini Dia Cara Membersihkan Layar Laptop yang Kotor

Dijaman sekarang hampir semua orang sudah menggunakan laptop. Melakukan aktivitas sehari-hari tidak akan luput dari laptop, seperti browsing, bermain game, mengerjakan tugas, dll.

Layar laptop akan cepat kotor jika kita menggunakan laptop sehari-hari untuk menyelesaikan aktivitas kita. Ada baiknya jika kita sering membersihkan layar laptop kita agar terlihat baru setiap saat.

Eiitss sebelum memulai membersihkan layar laptop ada baiknya jika kita mengetahui caranya yang baik dan benar. Kali ini Kitaberkata.com akan memberitahu cara membersihkan layar laptop yang baik benar.

Matikan komputer dan cabut adaptor daya dan baterainya.

Membersihkan layar yang masih dalampenggunaan bisa menghasilkan kerusakan permanen, jadi lakukan hal yang aman danmatikan semuanya. Jangan hanya membiarkan laptop tidak aktif.

Sediakan lap serat mikro.

Lap ini terbuat dari sejenis kain yangtidak menghasilkan serat, selain sangat lembut. Jika Anda menggunakan waslap,kaus, atau jenis lap lain, maka bisa meninggalkan serpihan serat tambahan padakulit atau menggores layar laptop.

Jangan menggunakan barang-barang darikertas. Jangan menggunakan serbet kertas, tisu dapur, tisu kamar mandi, ataubarang dari kertas lainnya, karena barang-barang seperti ini menimbulkangoresan dan merusak layar laptop.

Lap serat mikro bermanfaat untukmembersihkan segala jenis layar dan lensa.

Sekalah layar laptop menggunakan lap dengan pelan.

Sekalah dalam satu gerakan untuk menghilangkandebu dan partikel-partikel bebas lainnya pada layar. Sekalah dengan pelan tanpamenggunakan banyak tekanan, karena jika ditekan dengan keras, Anda bisa merusaklayarnya.

Ketika menyekanya dengan gerakan memutaryang lembut, Anda akan mampu membersihkan noda-noda yang lebih sulit.

Jangan gosok layarnya, karena bisamenyebabkan gangguan piksel laptop.

Bersihkan pinggiran laptop dengan larutanpembersih yang lembut.

 Jikaarea di sekitar layar kotor, Anda bisa menggunakan larutan pembersih rumah tanggabiasa dan tisu dapur; berhati-hatilah, jangan sampai mengenai layar.

Hal-hal yang perlu diperhatikan

1. Jangan basahi layar laptop secaralangsung.

2 Jangan gunakan peralatan pembersih biasapada layar.

3. Jangan gosok layar laptop terlalu keras.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Macam-Macam Sistem Operasi Komputer (OS) Beserta Kelebihannya

Tiap komputer tentu memiliki sistem operasi komputer agar dapat digunakan dan bisa untuk membuka aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + thirteen =