Home / Tips / Cara Membesarkan Ukuran Baju dan Celana Agar Muat Dipakai Lagi

Cara Membesarkan Ukuran Baju dan Celana Agar Muat Dipakai Lagi

Sayang rasanya ketika baju-baju kesayangan sudah tidak muat lagi. Di samping menyimpannya atau menyumbangkannya, sebetulnya kamu memiliki pilihan lain. Kamu masih bisa membesarkan baju atau celana agar fashion item yang kekecilan bisa digunakan kembali. Untuk mengetahui tipsnya, Kitaberkata.com telah merangkum beberapa cara membesarkan ukuran baju dan celana agar muat lagi, berikut ini:

Membesarkan Ukuran Baju dan Celana Agar Muat Dipakai Lagi

1. Untuk baju yang terbuat dari katun

Tips Membesarkan Ukuran Baju dan Celana pertama adalah untuk baju yang terbuat dari katun, rendamlah dalam air yang dicampur dengan kondisioner. Ukuran bajunya bakal membesar setelah kering

Kondisioner mempunyai kandungan yang bisa membuat serat-serat kain katun jadi lebih longgar. Campurkan aja 1 sendok kondisioner dengan 1 liter air hangat.

Kemudian, rendam bajumu selama setengah jam dan jangan bilas dengan air bersih dulu. Sebagai gantinya, gulung baju yang masih basah dengan handuk dan tariklah sisi-sisinya dengan jepitan. Lalu jemurlah sampai kering. Hasilnya, ukuran bajumu bakal membesar dan bisa dipakai lagi.

Ada juga tips lain Membesarkan Ukurannya Baju dan Celana Kamu, yaitu dengan memotong bagian baju yang kesempitan. Lalu tambal aja dengan aneka bahan seperti kain perca dan renda

Potonglah bagian samping atau bagian belakang bajumu. Lalu siapkan bahan untuk menambalnya, bisa berupa kain perca, renda, rajutan, atau lainnya. Jahit pinggir-pinggir bahan tersebut pada pakaian yang udah dipotong. Hasilnya, ukuran bajumu bakal bertambah beberapa senti.

2. Mengubah kemeja kekecilan menjadi rompi

Tips Membesarkan Ukuran Baju dan Celana kedua adalah Kemeja yang kekecilan bisa tetap kamu akali dengan melakukan sedikit permak. Kamu hanya perlu memotong bagian lengan dan merapikannya. Jika kamu tidak bisa menjahit, kamu dapat membawanya ke tukang jahit.

BACA JUGA  Lakukan Hal Ini Saat Mobil Terobos Banjir

Trik yang satu ini cocok diaplikasikan untuk kemeja jeans atau kemeja berbahan agak tebal lainnya. Jika kemeja sudah tidak bisa dikancingkan lagi, kamu dapat membiarkannya terbuka saja.

3. Untuk lingkar celana jeans

Lingkar celana jeans kesukaanmu udah sesak? Tenang, bisa diakali kok dengan tali atau karet yang dijepit di kancing celana, Masalah ini biasanya dialami kalau perut membuncit.

Lingkar celana jeans jadi nggak muat lagi deh. Untuk mengatasinya, siapkan aja karet tebal atau tali. Ikatkan pada kancing celana, lalu masukkan ke lubang kancingnya. Setelah itu, ikatkan lagi ke kancing celana dan buat simpul yang rapat.

Cara ini bisa memperbesar lingkar celana jeans favoritmu. Tetapi supaya ikatannya nggak kelihatan, sebaiknya kamu memakai atasan yang agak panjang agar bisa menutupinya.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Tips Sehat dan Bugar Ala Dokter Reisa di Era New Normal

Dokter Reisa Broto Asmoro membagikan tips sehat dan bugar menjalani kehidupan di era new normal. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *