Home / Tips / Cara Memilih Sabun Mandi Berdasarkan Jenis Kulit.

Cara Memilih Sabun Mandi Berdasarkan Jenis Kulit.

Setiap orang kadang mandi dengan sabun seadanya, jadi sabun apa yang ada, itu aja di pakai. Tapi pernah kamu ketahui bahwa memilih sabun mandi harus disesuaikan dengan jenis kulit yang terbagi menjadi kulit kering, berminyak, ataupun sensitif.

Tentukan pilihan Anda pada jenis dan tipe sabun mandi yang aman dan nyaman bagi kesehatan kulit Anda. Berikut ulasan yang dirangkum oleh kitaberkata.com tentang memilih sabun mandi berdasarkan jenis kulit, yuk simak rangkumannya:

Jenis sabun mandi serta karakteristiknya

1. Body wash 

Selain digunakan untuk membersihkan kotoran, body wash juga dapat difungsikan sebagai pelembap kulit. Jadi, cocok digunakan untuk pemilik kulit kering dan sensitif.Advertisement

2. Shower gel 

Sabun mandi wangi ini teksturnya lebih kental tapi kemampuan melembapkannya masih di bawah body wash karena bahan pembuatannya yang berbeda. Kalau kulitmu normal boleh pakai sabun ini. Advertisement

3. Foaming wash

Sabun mandi ini bisa menghasilkan busa yang lebih banyak, teksturnya pun cukup lembut jadi nyaman kalau kena kulit. Namun, sabun ini cenderung lebih boros karena butuh produk lebih banyak di pemakaiannya.

4. Bar soap alias sabun batang

Karena pH-nya yang cukup tinggi, sabun ini berpotensi membuat kulit jadi lebih kering. Biar aman saat digunakan, pilihlah sabun batang yang punya kandungan pelembap di dalamnya.

5. Body wash powder

Meskipun masih jarang ditemui, jenis sabun ini mulai populer di kalangan para traveler lo! Biasanya, sabun ini dibuat dengan bahan alami yang dikemas dalam bentuk sachet agar tak terkontaminasi udara maupun uap air.

Selain jenis di atas, ada juga sabun mandi antiseptik dan sabun mandi bayi. Sabun mandi antiseptik ditujukan untuk mengurangi pertumbuhan bakteri maupun mikroorganisme yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat punggung, misalnya. Sedang sabun mandi bayi ialah sabun yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang dibuat dengan bahan alami.

BACA JUGA  AWAS ! 7 Gejala Ini Akibat Kebanyakan Mengonsumsi Produk Olahan Susu

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Panduan Cara Merawat Kulit Sehari-hari Dengan Mudah

Banyak orang memiliki masalah di wajah seperti jerawatan. Jеrаwаt bіѕа munсul kараn ѕаjа tanpa memandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *