#diRumahAja, Jalan-Jalan Virtual Keliling 5 Destinasi Di Dunia

Pandemi corona Covid-19 membuat kita terpaksa harus berdiam diri di rumah. Sejumlah aktvitas seperti traveling yang sudah direncanakan juga terpaksa harus tertunda akibat virus corona, namun di sejumlah negara dan objek wisata di luar negeri, menghadirkan fasilitas visual trip atau jalan-jalan virtual yang bisa dilakukan untuk mengobati kerinduan akan traveling selama pandemi corona Covid-19 berlangsung

Kali ini Kitaberkata.com telah merangkum beberapa tempat wisata yang menghadirkan fasilitas virtual trip. Yuk simak berikut ini!

Dengan jalan-jalan virtual ini kalian masih bisa menikmati karya seni kelas dunia anpa antrean atau mengeluarkan uang untuk membeli tiket.

Dengan tur daring ke museum-museum dan dan destinasi indah berikut ini, pencinta alam maupun seni dapat melihat pemandangan menakjubkan, ribuan lukisan, instalasi, dan karya baru dengan detail. Jadi, istirahat sejenak dari berita, masuk ke mode layar penuh dan mulai jejaki petualanganmu.

1. J Paul Getty Museum, Los Angeles

Dipenuhi harta karun seni berumur lebih dari 6.000 tahun, Getty adalah salah satu tempat terbaik untuk sebuah karya seni di AS. Mulai dari patung tanah liat neolitik hingga lukisan “Irises” karya Van Gogh bisa kamu lihat di sini. Google Arts and Culture menawarkan tools untuk melihat tampilan museum hingga ke dalam ruang galeri. Museum ini layak untuk ditambahkan ke dalam list perjalanan digital kamu.

2. San Diego Zoo, California

Pencinta binatang? Melihat berbagai satwa kini juga bisa dilakukan di rumah. Apalagi, jika saat kerja di rumah kamu bisa menikmati waktu luang lebih dengan anak. Hiburan sekaligus belajar mengenai banyak spesies bisa kamu lakukan di San Diego Zoo, kebun binatang terbaik di Amerika Serikat. Kebun binatang ini memiliki 3700 satwa dari lebih 650 spesies. Melalui situs ini, kamu bisa melihat aktivitas binatang secara langsung mulai dari koala, panda, gajah, harimau dan lainnya.

3. Taman Nasional Kenai Fjords, Alaska

Mau jalan-jalan lebih jauh dan lebih menantang? Coba ke Taman Nasional Kenai Fjords yang terletak di Alaska, Amerika Serikat. Taman nasional ini diresmikan pada tahun 1980 dengan pemandangan gunung es yang indah. Saat melihat ke situs ini, kamu akan merasakan bahwa gunung, lautan, gletser, dan hewan saling menyatu membentuk alam liar. Pemandangan memukau ini bisa mendinginkan kepala kamu saat berita-berita di luar sana menyebar begitu hebohnya.

4. Taman Nasional Dry Tortugas, Florida

Lebih suka laut dibanding gunung? Tidak cukup minum vitamin C dan butuh vitaminsea? Coba jelajahi Taman Nasional Dry Tortugas, Florida. Taman ini hanya dapat diakses melalui pesawat amfibi atau perahu, yang keduanya hanya mengangkut sekitar 60.000 pengunjung ke Dry Tortugas setiap tahun. Namun dengan menjelajahi Dry Tortugas secara virtual, kamu tidak perlu repot-repot menunggu antrean ke sana. Dry Tortugas National Park merupakan taman impian para pencinta scuba, snorkeling, dan spare fishing. Kamu juga akan diajak menyelam di Wijdjammer Wreck yang terkenal di taman nasional ini.

5. The British Museum, London

Selain J Paul Getty Museum, ada The British Museum yang bisa kamu kunjungi. Museum yang telah ada sejak tahun 1753 ini tidak pernah sepi di London. Bayangkan saja setiap harinya, ada 6 juta pengunjung! Kamu bisa melihat gambar, tulisan, dan audio dengan penjelasan yang sangat lengkap. Mulai dari artefak hingga mumi bisa dilihat di sini.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Jika kita berbicara tentang Indinesia Itu tudak akan ada habisnya, Indonesia mempunyai banyak daya tarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 19 =