Home / Tips / Eitss Jangan Sembarangan Membawa Obat-Obatan Ke Pesawat, Ini Dia Caranya!
kampuspramugari.co.id

Eitss Jangan Sembarangan Membawa Obat-Obatan Ke Pesawat, Ini Dia Caranya!

Halo sobat Kitaberkata, apakah kalian sering bepergian menggunakan pesawat? Apakah kalian sudah tahu tentang ketentuan membawa obat-obatan kepesawat?

Pastinya jika kita sedang mengidam penyakit tertentu pastinya kita membawa obat-obatan khusus untuk penyakit yang kita derita. Ada baiknya kalian mengetahui ketentuan jika kalian ingin membawa obat-obatan ke pesawat.

Kali ini Kitaberkata.com akan memberi tahu kalian cara agar tidak dicurigai membawa hal yang aneh-aneh, saat membawa obat medis kalian bepergian menggunakan pesawat.

Bawa Resep Dokter

parenting.orami.co.id

Christopher C. Hollingsworth, MD, seorang ahli bedah umum dan endovaskular yang telah berpraktik diEropa dan Amerika Serikat, mengatakan tidak mungkin Anda akan dihentikan di bea cukai atau kontrol perbatasan karena Anda membawa persediaan obat lebih dari sebulan. Namun, akan lebih baik jikaAnda membawa resep resmi obat tersebut.

Bawa Dalam Kemasan Asli

sehatq.com

Banyak orang yang memindahkan obat resep dokter ke kemasan baru agar lebih praktis dibawa.Sebaiknya, tetap bawa obat dalam kemasan asli. Sekali lagi, agar petugas bandara tak curiga dengan isinya.

Pelajari Undang-Undang Seputar Perjalanan Internasional dengan Obat-Obatan

supplychainindonesia.com

Baca dan pelajari UU dan aturan seputar perjalanan dengan membawa obat-obatan. Jika Anda menggunakan obat yang tidak biasa atau yang mengandung narkotika seperti obat penenang, bawacatatan dari dokter Anda yang menjelaskan apaobat itu dan mengapa Anda membutuhkannya.

Bawadi Tas, Jangan Simpan di Koper

femina.co.id

Jika obat-obatan memang perlu dikonsumsi selama penerbangan, sebaiknya taruh di dalam tas, agar mudah dicari.

Sebaliknya, kalau obat-obatan bisa diminum setelah sampai penginapan, bisa taruh di dalam koperdengan kemasan khusus.

Jumlah Harus Masuk Akal

kompasiana.com

Semua resep obat dapat dibawa ke pesawat dalam tas jinjing. Obat berbentuk cairan atau gel tidak harus masuk ke dalam satu wadah khusus dan dibebaskan dari aturan batas 3 ozatau 88 ml.

BACA JUGA  Pеѕоnа Tеmраt Wisata dі Bаlі Ini Luаr Bіаѕа

Selain itu,obat pil dan inhaler diizinkan melalui pemeriksaan, namun jumlahnya harus masuk akal untuk lama periode penerbangan.

Berhati-Hatilah Dengan Obat-Obatan Herbal

hellosehat.com

Terbang dengan obat-obatan herbal atau suplemen ke tujuan internasional bisa rumit karena masing-masing negara memiliki undang-undang sendiri tentang apa yang diizinkan masuk.

Untuk mengetahui apa yang mungkin dibatasi di negara tempat Anda akan mengunjungi atau transit, lihat situs web kedutaan atau kontak konsulat lokal.

Pastikan obat herbal dan obat-obatan Ayurvedic berada dalam wadah berlabel jelas, tersegel dengan baik, lebih disukai dalam botol asli. Meskipun TSA tidak memerlukannya, mungkin ada baiknya membawa catatan dokter yang menjelaskan penggunaan yang Anda harapkan,

So itu dia guys tips membawa obat ketika sedang traveling, jangan sampai kita gajadi traveling nih gar-gara obat doang hehe

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Tips Untuk Memilih Sabun Mandi

Setiap orang kadang mandi dengan sabun seadanya, jadi sabun apa yang ada, itu aja di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *