cinejour.com

Film Komedi Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Ketawa Ketiwi Sendiri

Komedi merupakan genre film yang ramai peminatnya. Tidak hanya film komedi luar negri aja yang ramai peminatnya di Indonesia, film komedi Indonesia pun juga ramai peminatnya.

Kali ini Kitaberkata.com akan memberikan beberaparekomendasi film komedi Indonesia.

Apa saja filmnya? Yuk disimak.

Orang Kaya Baru

Mengambil sisi lain dari kehidupan sebuah keluarga dan kemudian dikemas dalam komedi. Film Orang Kaya Baru berhasil memberikan pesan yang jelas dan dikemas dengan komedi.

Berkisah tentang sebuah keluarga yang hidup pas-pasan. Namun, begitu sang Bapak meninggal, keluarga ini terkejut karena satu hal. Sebuah pesan yang ditinggalkan sang bapak membuat hidup mereka menjadi berganti haluan.

Sebuah realita yang dapat dilihat dari sudut pandang, danpenampilan para pemeran yang pas dengan porsinya masing-masing memerankanhomor-humor yang jenaka.

Test Pack: You’re My Baby

Film komedi Indonesia yang mengandalkan dua aktor hebat untuk mengocok perut kita. Mereka adalah duet maut Reza Rahadian & Acha Septriasa.

Di film ini, mereka berperan sebagai pasangan muda yang sudah tujuh tahun menikah tapi belum juga diberi momongan. Acha yang berperan sebagai Tata paling ngebet punya anak dibanding suaminya, Rahmat.

Skakmat

Kalau film yang satu ini tidak seluruh alurnya bergenre komedi, namun dicampur dengan laga. Diperankan oleh Donny Alamsyah, Tanta Ginting, Cecep Arif Rahman, dan Hannah Al-Rashid ini dijamin membuat kamu terpingkal-pingkal karena agedan menegangkan sekaligus menghibur.

Film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini berhasil memukai dengan segala lelucon yang dilontarkan oleh para pemerannya. Tidak moudah loh ngelucu sembari kejar-kejaran atau membuat adegan perkelahian menjadi adegan komedi.

Hit & Run

Bagaimana jadinya, jika cerita action digabungkan dengankonsep komedi. Tak banyak yang membuat film ini di Indonesia. namun Hit &Run kemudian menjadi pembeda. Sejatinya memang film action dengan banyak adeganyang bisa dibilang ‘kasar’

Namun, ‘dipecah’ dengan beberapa plot komedi yang akanmembuat kamu tertawa ketika menontonnnya.

3 Dara

3 Dara mampu memberikan humor yang segar dan unik dibanding film komedi Indonesia lainnya. Tingkah laku dan pendalaman karakter tiga pemeran utamanya menjadi nyawa terbesar dari film ini.

Nggak sampai di situ, keberhasilannya menembus deretan terlaris film Indonesia tahun 2015 pun akhirnya berbuah pada perilisan sekuelnya di tahun 2018.

Cek Toko Sebelah

Disutradarai oleh Ernest Prakasa ini, film komedi Indonesia satu ini telah rilis pada 2016 silam.

Cek Toko Sebelah mengisahkan tentang seorang anak keturunan Tionghoa yang telah menyelesaikan studinya di luar negeri. Namun, pada akhirnya dia hanya disuruh untuk menjaga toko oleh orangtuanya.

Kapan Kawin?

Nggak jauh beda dengan Test Pack, film ini pun masih menghadirkan kadar komedi romantis yang sama. Bedanya ada di fokus ceritanya. Kapan Kawin? lebih menyoroti tokoh Dinda (Adinia Wirasti), seorang wanita karier yang mapan tapi belum menikah.

Padahal usianya sudah mencapai 30 tahun yang menurut orangtuanya di desa, merupakan usia yang kelewat cukup untuk menikah.

Pretty Boys

Tompi, adalah pendatang baru di dunia perfilman. Pretty Boysadalah film garapan pertamanya. Menggandeng Desta dan Vincent sebagai pemeranutama adalah cara yang tepat untuk membuat film ini menjadi menarik. Siapa yangmeragukan kemampuan Desta dan Vincent?

Namun, apa yang disajikan film ini pun sebenarnya menarik.Perkembangan cerita naskah yang matang dan visualisai yang benar-benarmemanjakan mata untuk sebuah film komedi. Salah satu tolak ukur yang baru untukmenggarap film komedi sepertinya.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!

Sebetulnya agak setengah hati saya memasukkan film ini kederetan. Kenapa? Karena film ini adalah satu-satunya film komedi Indonesia didaftar yang komedinya sekadar lucu-lucuan saja. Tapi karena usaha total dariketiga para pemainnya — Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro —film ini terhitung layak diapresiasi.

Mereka bertiga cukup berhasil dalam menghidupkan kembalisosok legenda komedi Indonesia: Dono, Kasino, dan Indro. Sepanjang filmbergulir pun banyak momen-momen yang bikin penonton bernostalgia dengan komediWarkop yang khas.

Hangout

Sama halnya seperti Ernest Prakasara, Raditya Dika pun kerap menjadi pemeran utama dalam film yang ia sutradarai. Hangout adalah salah satu film yang ia sutradarai sendiri. Film yang rilis pada akhir tahun 2016 lalu itu, berhasil menggaet 2.620.644 penonton.

Film bergenre komedi yang dipadukan dengan sederet aksi menegangkan ini mengisahkan tentang seorang pria misterius yang mengundang sembilan orang untuk datang ke sebuah vila di pulau terpencil dan jauh dari pemukiman penduduk.

Ngenest

Lagi-lagi film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa masuk dalam daftar film komedi Indonesia terlucu sepanjang masa. Mengisahkan tentang pengalaman Ernest menjadi seorang keturuan Tionghoa, film ini betul-betul berangkat dari keresahan seorang Ernest sebagai minoritas di negeri ini.

Dikisahkan mabisinya untuk menikahi gadis pribumi, hingga konflik soal keputusan memiliki anak.

My Stupid Boss

Film ini menceritakan tentang seorang bos yang diperankan oleh Reza Rahardian. Ia melakukan perjalanan ke Vietnam bersama Diana yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Mr. Kho, dan Ardian yang harus mencari karyawan hingga ke negeri seberang.

Bos merupakan orang yang paling tinggi derajatnya dari struktur organisai, tak heran jika mereka memiliki kekuasaan dan kekuatan paling super.

Itulah beberapa film komedi Indonesia yang Kitaberkata.com rekomendasikan.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Inilah Tips Untuk Memilih Sabun Mandi

Setiap orang kadang mandi dengan sabun seadanya, jadi sabun apa yang ada, itu aja di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − 2 =