Home / Games / Free Fire Lite, Berikut Beberapa Faktanya yang Harus Kamu Ketahui

Free Fire Lite, Berikut Beberapa Faktanya yang Harus Kamu Ketahui

Free Fire Lite adalah game battle royale yang sangat terkenal untuk kalangan mobile gamers. Game milik developer Garena ini bisa dibilang sikut-sikutan dengan PUBG Mobile permainan battle-royale nomor 1 di Indonesia.

Salah satu yang membuat peminat Free Fire tinggi adalah rendahnya size game ini yang hanya sekitar 700MB dibandingkan PUBG Mobile yang memiliki size 1.7GB. Namun Spinners tau gak kalau Free Fire punya versi lite nya juga? Berikut Fakta yang dirangkum Kitaberkata.com:

1. Free Fire Lite Sangat Ringan!

Garena Free Fire lite dirilis pada tanggal 24 mei 209 dan pada dasarnya game ini adalah versi ringannya Free Fire yang Original. Yap, Free Fire yang bisa dibilang sudah ringan, mempunyai game yang lebih ringan lagi! Size Free Fire lite hanyalah 180MB, karena itu game ini bisa dibilang bersahabat untuk semua jenis smartphone, bahkan jika RAM smartphone mu dibawah 1 GB!

Cara mereka mengurangi size dari game ini adalah dengan menurunkan kualitas grafik game secara keseluruhan. Jarak pandangmu akan menjadi lebih pendek, bayangan dari gedung tidak ada, tekstur gedung, senjata, rumput, karakter pun semua juga jadi lebih “kotak-kotak”. Namun positifnya adalah gamenya pun jadi lebih ringan juga, smartphone kamu tidak akan mudah panas.

2. Map Terkecil di Free Fire

Fakta pertama dari Kalahari Free Fireadalah merupakan map terkecil dibandingkan dengan Purgatory ataupun Bermuda. Adapun yang membuat map ini dibuat kecil karena memang di desain untuk pertarungan yang lebih intens antar pemain. 

Dengan semakin banyak pertempuran yang disuguhkan, tentu permainan akan semakin menarik terutama sejak awal. Ini juga menuntut kamu untuk bergerak lebih cepat ketika mengambil berbagai lootdibandingkan saat berada di Purgatory atau Bermuda. 

BACA JUGA  Bruno Hero Marksman Mobile Legends OP yang Jarang Diketahui !

2. Diambil dari Lokasi Asli

Bila kamu menganggap bahwa Kalahari merupakan lokasi buatan untuk dijadikan map di dalam Free Fire, tampaknya itu salah besar. Kalahari meruapakan sebuah map yang diadaptasi dari salah satu lokasi yang ada di Afrika, yaitu Gurun Kalahari. 

Kalahari merupakan semi gurun yang mana memiliki bagian kering dan terdapat padang rumput setelah terjadinya hujan. Meski ini terlihat cukup gersang, Gurun Kalahari menjadi habitat dari berbagai binatang dan tanaman, karena pada dasarnya ini tidak sepenuhnya berisikan gurun pasir. 

3. Berisikan 13 Kota

Sama seperti dengan map lainnya, Kalahari Free Firejuga memiliki beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi. Kamu juga tidak akan terasa bosan karena lokas-lokasi ini akan memperlihatkan nuansa baru dalam bermain. 

Terdapat 13 lokasi atau kota yang bisa kamu temui di dalam map Kalahari Free Fire. Berikut adalah daftarnya:

  • Old Hampton
  • Shrines
  • Council Hall
  • Foundation
  • Bayfront
  • Confinement
  • The Maze
  • Refinery
  • Santa Carina
  • Mammoth
  • Command Post
  • Stone Ridge
  • The Sub

Masing-masing lokasi ini juga memiliki tingkat loot dan rIsiko pertempuran yang berbeda. Jadi pastikan kamu berhati-hati saat ingin mendarat ke salah satu lokasi di atas. 

4. Banyak Bebukitan

Sebagai daerah gurun, Kalahari memiliki banyak bebukitan yang bisa kamu jajaki. Ini membuat keunikan tersendiri dari Kalahari Free Fireyang seperti kita tahu kalau Purgatory dan Bermuda memang tidak cukup banyak bukit-bukit seperti ini. 

Adapun dampak dengan hadirnya banyak bebukitan yang ada di Kalahari akan membuat meta di Free Fireakan sedikit berubah, menguntungkan mereka yang berada di atas bukit. Karena alasan tersebut juga, kamu survivor dituntut untuk mempelajari map ini lebih cepat. 

BACA JUGA  Keren dan Kreatif, Dua Siswa SD Menciptakan Game Corona

4. Punya Banyak Tempat Bersembunyi

Setiap map yang hadir di Free Fire memang semuanya punya tempat berlindung, akan tetapi Kalahari Free Fire difokuskan untuk itu. Dibandingkan dengan Purgatory atau Bermuda, Kalahari memiliki lebih banyak tempat perlindungan. 

Adapun alasan dibuatnya ini karena map Kalahari cukup kecil untuk menampung pemain, diharapkan dengan menghadirkannya tempat berlindung lebih banyak, maka waktu pertempuran tetap bisa terkontrol, tidak cepat tapi juga tidak terlalu lama. 

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Download Game Fortnite di Play Store untuk Android, Yuk Download!

Sekarang Download Game Fortnite di Play Store. Akhirnya game Fortnite ini telah hadir dan bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *