Thursday , October 29 2020
Home / Games / Garena Angkat Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Fantasy Town

Garena Angkat Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Fantasy Town

Menyasar pemain lokal, Garena Indonesia kembali membuat inovasi dengan memasukan karakter lokal ke dalam game besutan nya. Kali ini sosok Nyi Roro Kidul akan diangkat menjadi salah satu karakter yang mengisi game mobile besutan Garena Indonesia bernama Fantasy Town.

Selain menampilkan karakter Ratu Pantai Selatan sebagai andalan game tersebut, Garena Indonesia juga akan memasukan beberapa karakter yang berasal dari cerita rakyat Jawa Barat, yakni Kabayan dan Nyi Iteung.

Berikut ulasan mengenai Garena Angkat Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Fantasy Town yang dirangkum Kitaberkata.com:

Dalam siaran persnya, Produser Fantasy Town, Edmundo Swidoyono mengaku pihaknya tertarik untuk memberikan sentuhan lokal ke dalam game Fantasy Town karena pihak nya ingin turut andil dalam melestarikan budaya lokal Indonesia.

“Kami harap dengan mengenalkan karakter cerita rakyat melalui sebuah game farming jauh lebih efektif, mengingat cerita rakyat yang menjadi akar budaya Indonesia mungkin sudah jarang diminati oleh anak-anak zaman sekarang,” ucap Produser Fantasy Town, Edmundo Swidoyono.

Peluncuran Fantasy Town juga mendapat respon positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia yang dipimpin Wishnutama.

“Mobile Games sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif, khususnya pengembangan gamifikasi, rasanya cukup efektif untuk mengenalkan budaya dan cerita rakyat melalui sebuah mobile games yang belakangan ini menjadi primadona,” ucap Wishnutama.

“Kami harapkan kedepannya semakin banyak developer game yang mengangkat dan memperkenalkan cerita rakyat Indonesia, sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia,” tambahnya.

Karakter Roro Kidul, skin Kabayan dan Nyi Iteung bisa didapatkan secara gratis oleh pengguna dengan melakukan pra-registrasi dan pendaftaran melalui fantasytown.co.id.

Kemudian, seluruh pemain yang telah mendaftar dalam masa pra-registrasi, akan menerima hadiah in-game. Semakin banyak yang daftar, maka akan semakin banyak pula hadiah yang didapat. Di event ini, selain Roro Kidul, Kabayan dan Iteung, pemain juga bisa mendapatkan hadiah tambahan yang terdiri dari 1000 gold, rare summon scroll x3, dan 100 ruby.

BACA JUGA  Siap Dibanting Oleh Atlas? Ini lah Hero Tank Mobile Legends Terbaru

Kemudian, dengan melakukan daily spin, pemain juga berkesempatan memiliki hadiah karakter Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura, dan bahkan bisa mendapatkan iPhone X secara gratis. Untuk mendapatkan kesempatan spin, pemain cukup menyelesaikan beberapa misi, yakni masuk ke dalam website event di fantasytown.co.id setiap hari, membagikan event ke lima teman, dan mengikuti akun resmi media sosial Fantasy Town.

Game ini memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan pemain lain, melewati banyak tantangan seperti mengumpulkan pahlawan (karakter di dalam Fantasy Town) dan menaklukkan berbagai Monster.

Pemain akan menerima hadiah in-game yang bisa digunakan untuk membangun kota yang lebih besar lagi. Ada pula fitur skin yang memungkinkan setiap pemain bebas berkreasi dalam memodifikasi karakternya.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Trik Bermain Among Us, Biar Makin Seru

Cаrа bermain Among Us biar ѕеru аdа trіknуа. Game ѕаtu іnі memang ѕеdаng hangat-hangatnya jadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *