Friday , September 25 2020
Home / Travel / Gunung Fuji Jepang, Ikon yang Akhirnya Akan Tutup

Gunung Fuji Jepang, Ikon yang Akhirnya Akan Tutup

Gunung Fuji Jepang ibarat dua sisi mata koin yang tak terpisahkan. Wabah Corona yang tak kunjung usai membuat Jepang resmi menutup Gunung Fuji. Berikut ulasan yang dirangkum Kitaberkata.com jadi simak baik-baik!

Pepatah Jepang mengatakan bahwa adalah bijak mendaki Gunung Fuji Jepang sekali seumur hidup, tapi bodoh jika melakukannya dua kali. Jepang yang hidup berlandaskan filosofi, memegang teguh kata-kata tersebut.

Ini mengapa wisatawan juga mengikuti filosofi tersebut. Belum sah rasanya menginjakkan kaki di Jepang kalau tidak ke Gunung Fuji di prefektur Shizuoka.

Namun ‘kedatangan’ virus Corona membuat semua negara tutup pintu. Satu per satu destinasi primadona dunia ditutup untuk mencegah pandemi Corona.

Jepang pun demikian. Setelah membersihkan kota-kota besarnya dari wisatawan, kini Jepang maju lebih jauh dengan menutup ikon negaranya, Gunung Fuji.

Gunung Fuji Jepang

Gunung Fuji Jepang atau Fuji-san menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Gunung tertinggi Jepang dengan selimut salju di puncaknya ini tak pernah sepi pengunjung.

Beberapa waktu lalu, Jepang mengeluarkan larangan untuk tidak mendaki saat libur nasional. Warga Jepang dikenal suka treking ke gunung dan hutan saat liburan.

Tapi musim panas segera tiba, Pemerintah Jepang khawatir warganya akan berkerumun di satu tempat wisata untuk liburan. Tentu saja, destinasi yang paling ditunggu adalah Gunung Fuji.

Demi menekan angka penularan kasus Corona, Jepang resmi menutup Gunung Fuji mulai 10 Juli-10 September 2020. Ini menjadi yang pertama kali semenjak tahun 1960.

Demi kebaikan bersama, keputusan ini akhirnya diresmikan. Para pejabat melarang keras warga untuk naik ke Gunung Fuji dan tidak akan menyediakan bantuan medis jika terjadi kecelakaan.

Pemerintah Jepang ingin tenaga medis bisa fokus pada kasus Corona. Untuk menghibur hati, pemerintah mengajak warga Jepang untuk mengunggah foto-foto Gunung Fuji dari kejauhan.

BACA JUGA  Pemulihan Pariwisata, Kemenparekraf Siapkan Program CHS

Lokasi favorit untuk menikmati Gunung Fuji dari jauh adalah Danau Kawaguchiko. Danau ini berada di perbatasan kota Fujikawaguchiko dan Minobu.

Berdasarkan data Corona dari Universitas Johns Hopkins, Jepang sudah mengkonfrimasi sebanyak 16.285 kasus Corona, 11.153 orang sembuh dan 744 orang meninggal.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Tempat Wisata Berhantu Yang Ada Di Dunia

Di dunіа іnі tеrdараt tеmраt уаng mempunyai kisah mіѕtеrіuѕ dan mаѕа lalu mеnуеrаmkаn. Bаhkаn tempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *