Thursday , October 29 2020
Home / Gadget / Harga Mahal? Ini Dia Kelebihan Iphone Dibanding Android

Harga Mahal? Ini Dia Kelebihan Iphone Dibanding Android

Perkembangan teknologi membuat banyak merek ponsel bermunculan dengan kulitas dan fitur canggih yang membuat konsumen pengen memilikinya.

Menurut riset dari beberapa sumber, tahun 2019 rata rata pengguna smartphone di dunia paling banyak menggunakan android, kemudian disusul iPhone pada urutan kedua.

kedua merek smartphone tersebut memiliki peminat yang cukup bnyak. Dengan fitur yang canggih dan tampilan desain yang bagus, kedua raksasa smartphone tersebut terus bersaing untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Pada kesempatan ini, admin ingin membahas tentang kelebihan iPhone dibanding android. kenapa harus iPhone? karena iPhone sendiri memiliki aura yang membuat penggunanya merasa lebih style banget, lebih gaya, lebih PD. dan lebih.. yan lebih banget pokoknya :v.

Sekedar info, Steve Jobs sebagai pendiri perusahaan Apple Inc merilis produk iPhone generasi pertamanya pada acara MacWorld di San Fransisco, California pada tahun 2007 lalu.

Walaupun iPhone bersaing ketat dengan smartphone Android, iPhone sendiri telah memiliki pengguna setianya yang tersebar di seluruh dunia. Tak heran jika setiap merilis produk smartphone terbaru, masyarakat milenial di berbagai negara selalu antusias.

Terus apasih yang membuat iPhone begitu populer sampe sampe pengguna setianya rela mengupgrade iPhone lama mereka ke produk iphone terbaru.

Berikut kami telah merangkum beberapa fakta tentang kelebihan iPhone dibanding android. yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Iphone Dibanding Android

1. iPhone lebih aman dari malware dibandingkan Android

image source : kaspersky.com

Berdasarkan laporan PulseSecure pada tahun 2014, hasil menunjukkan bahwa 97 persen malware menarget Android. Ini karena sistem operasi buatan Google tersebut menawarkan sistem open source, di mana pengguna bisa memodifikasinya sesuai keinginan masing-masing.

Walaupun iPhone lebih ketat dan kaku, kemungkinan untuk terserang malware sangat kecil.

BACA JUGA  Prediksi Desain iPhone Lipat Telah Beredar Di Media Youtube

hampir semua malware mobile dilancarkan hacker melalui Google Play. Seperti diketahui, toko aplikasi Android itu memungkinkan semua pengguna menjadi developer aplikasi yang mampu mengunggah karyanya.

Di sisi lain, pengguna Android juga dengan mudah men-download beragam aplikasi yang tersedia secara gratis. Hal ini menjadi celah bagi hacker untuk menyebarkan malware.

2. iPhone Menjamin penggunanya mendapatkan aplikasi terbaik.

image source : abcnews.go.com

Salah satu keluhan dari pengguna iPhone adalah mereka tidak bisa memasang apa pun yang tidak tersedia di Apple App Store. Padahal Apple menerapkan sistem ini untuk memastikan para penggunanya mendapatkan aplikasi yang terbaik. Bahkan ada sejumlah aplikasi yang hanya tersedia di iPhone.

Hal ini dikarenakan iPhone tidak sembarangan membiarkan orang untuk mengupload aplikasi mereka ke App Store. Berbeda jauh dengan android yang membebaskan developer untun mengunggah aplikasi mereka ke Google Play.

Hal ini kembali lagi kepada layanan dan untuk menjaga pengguna iPhone dari hal hal yang tidak diinginkan.

3. Fitur fingerprint iPhone yang paling terbaik.

image source : cultofmac.com

Kini semakin banyak smartphone yang menggunakan fingerprint sebagai penguncinya. Namun, dilansir dari The Richest, hingga saat ini belum ada merek lain yang bisa menandingi TouchID dari Apple. Fitur tersebut memiliki tingkat kepekaan yang tinggi sehingga kecil kemungkinannya untuk diretas. 

4. iPhone memiliki kamera yang jernih

image source : digitaltrends.com

Sejauh ini banyak ahli yang sepakat bahwa kamera di seri iPhone 6 adalah yang terbaik di kelas smartphone. Kamera Samsung Galaxy Note 4 memang sangat bagus, namun di seri selanjutnya (iPhone 6S atau iPhone 7) Apple dirumorkan akan menyematkan kamera berkualitas DSLR.

5. Desain dan tampilan khas iPhone yang elegan

image source : idownloadblog.com

Berbeda dengan Android yang diproduksi oleh banyak vendor, iPhone hanya diproduksi dan hanya dimiliki oleh Apple Inc. Sehingga semua produk iPhone memiliki ciri khas yang sama dengan gaya Apple. Salah satu ikon yang menjadi populer produk Apple adalah logo ‘Apple’ yang tertera di seluruh produk body smartphonenya.

BACA JUGA  Hp Xiaomi Recomend Di Tahun 2020

Gimana? apa kalian masih ragu dengan iPhone? dengan fitur yang canggih dan tak terkalahkan, iPhone selalu menjadi produk smartphone yang paling digemari.

Dengan harga yang stabil, iPone tidak mengecewakan konsumennya dengan fitur yang ditawrkannya.

*

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Peluncuran Samsung Galaxy S20 FE Semakin Dekat

Infоrmаѕі mengenai Sаmѕung Galaxy S20 FE ѕеmаkіn bаnуаk bеrеdаr dі ranah іntеrnеt. Kаlі іnі kеmbаlі …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *