Indahnya Air Terjun Tegenungan di Bali

Hi Guys! Pada tahu gak sih air terjun di Bali yang lagi booming? Pasti pada tahu kan ya!! Tentu saja air terjun Tegenungan. Siapa sih yang gak tau air terjun yang indah ini. Dengan pemandangan yang membuat mata terpana tentu saja kita enggan pulang apabila telah disana.

Tegenungan Waterfall adalah salah satu  air terjun yang terdapat  di Kabupaten Gianyar , Bali tepatnya di Tegenungan Kota Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Keindahan air terjun Tegenungan bukan hanya menjadi daya tarik wisatawan mancanegara maupun domestic, tetapi banyak juga dikunjungi oleh masyarakat setempat. Air terjun Tegenungan adalah bagian dari aliran Tukad Petanu yang melintasi di sepanjang Desa Kemenuh.

Air Terjun Tegenungan merupakan air terjun yang terdekat yang bisa dijumpai dari kota Denpasar. Karena rata-rata air terjun biasanya berada di daerah pegunungan. Namun Air Terjun Tegenungan ini tidak berada di daerah terpencil, malahan air terjun ini berada berdekatan dengan denasti wisata yang ada di Kota Gianyar seperti  Desa Ubud yang sudah di kenal banyak wisatawan, Pasar Seni Sukawati pusat oleh khas Bali. Jadi jika anda berlibur di Ubud  jangan lewatkan air terjun yang satu ini untuk menambah pengalaman baru anda dalam berlibur di Bali. Jarak Air Terjun Tegenungan Jika kamu datang dari kawasan Kota Denpasar jaraknya hanya sekitar 16 km , memerlukan waktu kurang lebih 50 menit dengan berkendara .

Tegenungan Waterfall ini memiliki air yang sangat bersih dan jernih, air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter . Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di air terjun Tegenungan yakni duduk santai di atas batu untuk menikmati indahnya air terjun dan mendengar gemuruh air, bisa juga mandi atau sekedar bermain-main air, dan berfoto-foto untuk mengabadikan momen-momen indah. Atau jika anda adalah orang yang memiliki cukup nyali, anda bisa melompat dari atas air terjun dan ada pula wisatawan yang melakukan Prawedding disini.

Tiket untuk dapat masuk ke airterjun tegenungan ini relatif murah, dengan Rp. 10.000/orang anda sudah dapatmengekplorasi, keindahan air terjun yang masih alami ini. Untuk menuju airterjun dari tempat parkir kita harus menuruni puluhan anak tangga yang sudahtertata dengan baik. Tapi jangan khawatir jika sudah sampai kalian akandisuguhi oleh segarnya air ,sejuknya udara dan asrinya pemandangan.

Obyekwisata air terjun ini memiliki fasilitas penunjang yang lengkap, seperti warungmakanan dan minuman yang terletak di lokasi yang sangat strategis untuk melihatair terjun Tegenungan, toilet, area parkir, petugas kebersihan, petugaskeamanan, dan bak sampah. Bagi para pecinta fotografi, tempat ini sangat sesuaiuntuk mendapatkan gambar lanskap air terjun, dikelilingi hamparan pepohonanyang mengitarinya. Titik-titik pengambilan gambar dapat ditemukan di berbagaitempat dengan sudut-sudut pengambilan gambar yang menarik menguji kemampuananda dalam mengambil gambar.

Selain itu, di dekat air terjun terdapat tempat pemandian dengan beberapa pancuran yang berasal dari mata air alami. Penduduk sekitar sering mengambil air dari pancuran tersebut untuk di konsumsi sehari-hari. wisatawan juga diperbolehkan untuk mandi disana.

So kapan kalian main ke air terjun Tegenungan?

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Ini Dia Air Terjun Tertinggi Di Bali, Tingginya Mencapai 100 Meter

Bali terkenal akan keindahan alamnya, mulai dari gunung, pantai, danau, air terjun, dan masih banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =