Home / Komputer / Ini Dia 3 Headset Gaming Terbaik di Tahun 2020

Ini Dia 3 Headset Gaming Terbaik di Tahun 2020

Halo, headset merupakan kebutuhan yang pasti diperlukan oleh seorang gamer, karena menggunakan headset dapat menambah perfoma saat bermain game. Harga headset beragam sesuai dengan kualitasnya. Kali ini Kitaberkata.com akan memberi Informasi tentang headset gaming terbaik di 2020, menurut Kitaberkata.com.

1. Razer ManO’War

image source : razer.com

Seperti yang telah diketahui oleh banyak gamer, Razer merupakan salah satu pemain utama di lini perangkat gaming termasuk headset. Salah satu produk terbarunya adalah Razer Man O’ War 7.1 yang merupakan headset gaming dengan fitur virtual surround sound. Headset ini memang menjanjikan kualitas suara surround dan tingkat kenyamanan penggunaan yang baik.

Kunci kenyamanan headset gaming ini tampaknya terletak di bantalan pada bagian bawah bridge yang cukup tebal dan empuk. Selain itu, earcup pada Man O’ War 7.1 juga memiliki bantalan yang sama tebalnya serta memiliki rangka yang fleksibel. Rangka tersebut membuat earcup bisa diposisikan sesuai dengan kontur kepala penggunanya sehingga nyaman ketika digunakan.

Razer Man O’ War 7.1 juga dilengkapi dengan retractable microphone di bagian kiri earcup. Mikrofon tersebut sangat fleksibel sehingga bisa diposisikan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, mikrofon pada Man O’ War 7.1 bisa disembunyikan ke dalam earcup sehingga Anda juga bisa menggunakan headset gaming ini sebagai headset ponsel dan cukup nyaman untuk dibawa bepergian.

Headset gaming ini tampaknya memang dirancang sebagai headset hibrida sejak awal. Man O’ War 7.1 memanfaatkan satu jack 3.5mm sebagai fasilitas koneksinya ke perangkat lain. Hal tersebut menandakan ia juga dirancang agar bisa digunakan di perangkat mobile. Bagaimana dengan koneksi ke PC? Anda bisa menghubungkan Man O’ War 7.1 ke PC melalui sebuah dongle audio kecil sehingga headset ini bisa dikoneksikan melalui port USB Type-A.

BACA JUGA  Inilah 10 VGA Terbaik Untuk PC Gaming 2020, Gamers Wajib Tau !

Bagian minus pada headset gaming terbaik ini justru terdapat pada sisi kualitas suaranya. Saya merasa headset ini memiliki kualitas yang samar antara lebih condong untuk gaming atau untuk kebutuhan multimedia lainnya. Performa suara surround-nya memang terasa, namun tidak sebaik headset gaming lain yang menjadi pesaingnya.

2. Asus ROG Centurion 7.1

image source : asus.com

Dari desainnya saja, Asus ROG Centurion 7.1 sudah berhasil mencuri perhatian para gamers. Lebih lagi headphone Asus ini juga dibekali dengan 10-driver 7.1 surround-sound yang membuat kualitas audio yang dihasilkan jadi semakin memukau.

Headphone yang kompatibel terhadap Sonic Software ini juga memiliki amplifier dengan profil audio dan kontrol volume. Bahkan, Asus juga membekali headphone ini dengan mikrofon, sehingga perangkat ini sangat mendukung kegiatan bermain game sambil membuat video seperti gamers di YouTube.

Sayangnya, harga Asus ROG Centurion 7.1 ini terbilang sedikit pricey, yakni dibandrol dengan harga sekitar 5 juta rupiah.

3. Logitech G633 Artemis

image source : logitechg.com

Logitech G633 Artemis adalah salah satu headset gaming dengan desain terkeren di daftar ini. Rancang bangun headset yang satu ini benar-benar sangat ideal untuk kebutuhan gaming. Selain itu, Logitech G633 Artemis juga menawarkan zona pencahayaan pada strip lampu dan logo yang dapat disesuaikan!

Bagian dalamnya juga merupakan kombinasi dari berbagai teknologi unggulan, sehingga mampu menghasilkan audio yang berkualitas tinggi. Secara keseluruhan, Logitech G633 Artemis merupakan pilihan yang sangat bagus yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga di angka Rp 1 jutaan.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Komputer Lemot, Begini Cаrа Mеngаtаѕіnya, Mudаh dan Cepat

Masalah di dunia elektronik seperti komputer tidak jauh dari kata lemot. Komputer lemot merupakan salah …

One comment

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *