Home / Horor / Ini Dia Deretan Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Ini Dia Deretan Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Kebanyakan film horor diangkat dari kisah nyata yang menggambarkan kejadian yang pernah dialami seseorang. Film horor yang dianggkat dari kisah nyata memang selalu membuat penonton merasa menarik dan bikin penasaran.

Bukan hanya film horor Hollywood, tapi ternyata film indonesia juga banyak diangkat dari kisah nyata lho.

Mau tau apa saja film horor indonesia yang diangkat dari kisah nyata?, yuk cari tau jawabannya di bawah ini :

Film Si Manis Jembatan Ancol

Salah satu film paling fenomenal yang selalu terkenang oleh masyarakat Indonesia adalah Si Manis Jembatan Ancol. Siapa sih yang nggak tahu film ini? Film yang dibintangi oleh Diah Permatasari dan Ozy Syahputra ini diangkat dari kisah nyata seorang wanita yang terbunuh di sekitar jembatan Ancol.

Adalah Siti Ariah, seorang gadis berusia 16 tahun yang tewas dibunuh, dan jasadnya dibuang di sekitar Danau Sunter, nggak jauh dari Jembatan Ancol. Konon katanya, masih sering nampak loh si gadis manis ini

Film Hantu Jeruk Purut

Film yang rilis tahun 2006 ini diilhami dari kisah nyata dari TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Konon, menurut pengakuan warga setempat, mereka kerap melihat sosok Pastor tanpa kepala dan sosok Kuntilanak (asisten Pastor ketika masih hidup) yang sliweran di sekitar TPU.

Film Ratu Pantai Selatan

Satu lagi film nasional yang sudah melegenda. Mungkin semua orang nggak akan pernah lupa dengan film ini. Film yang rilis pada tahun 1980 ini mengangkat kisah urban legend dari pantai laut selatan, Parangkusumo yang disutradarai Ackyl Anwary. Dibintangi oleh Susana Cicilia, Drg. Fadli, dan Farida Pasha, film ini sukses menjadi film legenda terbaik sepanjang masa.

BACA JUGA  Rumah Angker Di Indonesia Yang Di Filmkan, Penasaran?

Film Rumah Pondok Indah

Film horor yang rilis 10 tahun lalu ini rupanya juga diangkat dari kisah nyata sebuah rumah di bilangan Pondok Indah, Jakarta yang terkenal angker. Hasil tangan dingin sutradara Rudy Soedjarwo ini mengisahkan sebuah keluarga kecil yang kerap diganggu oleh makhluk halus bernama Maya yang merasuki tubuh si anak dalam keluarga ini.

Dulu, rumah ini terletak di jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mungkin kamu yang sering main ke sana, pernah denger cerita tentang seorang pedagang nasi goreng yang hilang di depan rumah ini pada malam hari, secara misterius.

Film Terowongan Casablanca

Film ini terinspirasi dari kejadian menyeramkan yang sering terjadi di Terowongan Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Buat para anak Jaksel yang doyan nongkrong di Kokas tentu tahu, ‘kan, terowongan tersebut?

Dulu banyak kesaksian warga yang pernah melihat hantu nenek-nenek seram yang suka menampakkan diri di Terowongan Casablanca. Ada yang mengatakan juga bahwa dulunya sebelum dijadikan jalan, Terowongan Casablanca merupakan kuburan massal

Film Danur

Danur merupakan film horor yang diangkat dari buku karya Risa Saraswati berjudul Gerbang Dialog Danur. Kisahnya sendiri ditulis berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang indigo. Hal tersebut membuatnya dapat berkomunikasi dengan makhluk yang enggak dapat dilihat oleh semua orang.

Film yang digarap oleh Awi Suryadi ini akan memperlihatkan bagaimana Risa berkomunikasi dengan teman-teman tak kasatmatanya. Dia juga menemui berbagai rintangan saat bertemu makhluk gaib yang jahat.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Berikut, Kisah Mistis Boneka Hello Kitty

Karakter kucing lucu, anak – anak dan orang dewasa banyak yang menyukai karakter ini , …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *