Thursday , December 3 2020
Home / Horor / Ini Dia Tempat Berhantu Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia

Ini Dia Tempat Berhantu Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia

Ditengah keindahan dunia yang kita lihat saat ini ternyata menyimpan sebuah misteri yang membuat sebagian orang yang mendengar ceritanya ataupun mengalami kejadiannya langsung ketakutan. Tempat tempat ini biasanya terdapat di sebuah daerah pemukiman yang sudah lama ditinggalkan penduduk ataupun pedalaman yang tidak pernah dijamah manusia.

Tempat tempat ini ditinggalkan oleh penghuninya karena berbagai faktor. Bencana alam, polusi, kebangkrutan ekonomi, dan perang menjadi penyebabnya. Tak jarang, wilayah ini dijuluki kota berhantu. Sebagian di antaranya masih dihuni oleh sedikit populasi manusia. Sebagian lagi, benar-benar ditinggalkan.

Berikut kami telah merangkum tempat berhantu di dunia.

1.Craco, Italia

image source : gogoo-tour.com

Kawasan bersejarah ini terbentuk pada tahun 540 SM ketika orang-orang Yunani pindah dari kota di pedalaman bernama Metaponto. Kota ini tumbuh pesat dan memiliki fasilitas seperti kampus dan empat istana besar.

Namun, ratusan orang tewas akibat serangan wabah pada tahun 1656. Tahun 1892-1922, kondisi pertanian merosot. Penduduk bermigrasi besar-besaran ke Amerika Utara. Konflik pun pernah terjadi di sini. Tanah longsor terjadi pada tahun 1963. Tahun 1980, kota ini terpaksa hancur dihantam gempa bumi. 

2. Leap Castle, Irlandia

image source : travel.detik.com

Leap Castle disebut sebagai benteng paling berhantu di Irlandia dan dianggap sebagai salah satu tempat paling menakutkan di dunia.

Leap Castle memiliki serangkaian sejarah mengerikan sejak dibangun lebih dari 750 tahun yang lalu. Salah satu kisah paling mengerikan terjadi di ruang utama benteng yang kini dikenal sebagai ‘Bloody Chapel’ atau ‘Kapel Berdarah’.

Salah satu kasus pembunuhan kejam terjadi sekitar tahun 1500-an, pembunuhan ini dianggap sebagai salah satu kasus pembunuhan paling seram.

Saat itu sekitar 40 anggota klan McMahon disewa oleh klan O’Carroll untuk melatih metode perang. Anggota McMahon menghadiri pesta di Leap Castle dalam perayaan kemenangan O’Carroll melawan musuh di medan perang.

BACA JUGA  Skor Imbang Persib Dalam Laga Persahabatan

Dalam pesta tersebut O’Carroll meracuni makanan para tentara untuk menghindari pembayaran atas jasa McMahon. Hantu para tentara McMahon dikatakan menghantui Leap Castle hingga hari ini.

Pada 1922 seorang pekerja di Leap Castle menemukan perangkap rahasia di balik dinding di sudut Kapel Berdarah.

Ketika mereka menjelajahi lubang gelap yang mengarah ke bawah, mereka menemukan puluhan kerangka manusia di atas paku kayu di sebuah ruangan serupa penjara.

3. Rumah Angker Amityvillem, Newyork

image source : liputan6.com

Salah satu rumah angker yang paling terkenal dalam dunia paranormal, terletak di 108 Ocean Ave, Amityville, New York. Rumah yang sempat muncul dalam film The Conjuring 2 itu dibuat pada di atas tanah dengan luas lebih dari 3.000 meter persegi, dengan desain yang dianggap ‘megah’ pada masa itu.

Pada 14 November 1974, terjadi pembunuhan mengerikan di rumah tersebut. Keluarga De Feo, pemilik rumah tersebut, ditembak mati saat mereka sedang tertidur. Di persidangan, pembunuhnya mengaku melakukan aksi tersebut karena dipengaruhi iblis.

Setahun kemudian rumah tersebut dibeli oleh George dan Kathleen Lutz di tahun 1975. George dan Kathleen tinggal disana bersama tiga orang anak dan seekor anjing peliharaan mereka.

Namun sebulan kemudian, keluarga Lutz melarikan diri dari rumah tersebut dengan alasan rumah itu berhantu.

4. Stanley Hotel, Taman Estes, Colorado

image source : agoda.com

Hotel Stanley yang megah dengan nuansa arsitektur mewah Georgia serta bar Wiski yang sangat terkenal dalam daftar lokasi berhantu. Tempat itu  memang sangat memikat untuk para wisatawan sejak tahun 1909.

Di samping keindahannya, hotel ini juga sudah terkenal karena banyaknya penampakan yang sering terlihat di sekitaran Stanley Hotel.

Banyak laporan bahwa terlihatnya penampakan hantu dan musik piano misterius yang terdengar saat malam tiba.

BACA JUGA  5 Film Yang Tidak Laku Meski Di Perankan Aktor Terkenal

5. Rumah Pondok Indah, Jakarta

image source : theshonet.com

Di akhir 2002, masyarakat dikejutkan dengan cerita hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Cerita itu menghebohkan karena hanya tertinggal gerobak jualannya di depan rumah mewah tersebut.

Menurut cerita yang beredar, malam sebelumnya, tukang nasi goreng tersebut mengantarkan nasi goreng yang dipesan seorang perempuan dari dalam rumah tersebut. Padahal rumah itu sudah lama kosong.

Dalam sejarahnya, konon seisi rumah tersebut tewas terbunuh dalam peristiwa perampokan yang bermotif persaingan bisnis.

Kabarnya, sering muncul penampakkan hantu berwujud bapak-bapak dan seorang perempuan di rumah tersebut. Keangkeran rumah kosong Pondok Indah tersebut tersebar hingga seantero Nusantara. Karena setiap hari, rumah tersebut ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah. Sampai petugas keamanan kompleks perumahan mewah itu turun tangan untuk membubarkan massa.

Pada 2006, keangkeran rumah Pondok Indah tersebut diangkat menjadi film oleh sutradara Rudy Soedjarwo. Dibintangi oleh Asha Shara, Ricky Harun, Arswendi, Chintami Atmanegara dan Titi Qadarsih.

Keangkeran rumah Pondok Indah kembali difilmkan pada 2013 dengan judul Rumah Angker Pondok Indah. Dibintangi oleh Bella Shofie, Nabila Putri dan Ferly Putra.

itu dia daftar tempat berhantu di dunia versi kami, bagi anda yang memiliki nyali tinggi, silakan uji nyali kalian ditempat tersebut

sumber : Dari berbagai Sumber

Check Also

Inilah Zodiak Yang Paling Boros Di Tahun 2021

Siapa ѕіhh yang tahan dеngаn gоdааn sale аkhіr tаhun? Sіара jugа yang bіѕа mеnаhаn kеіngіnаn …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *