Home / Tips / 7 Tips Buat Temen Kamu Yang Suka Malas Malasan Saat Kerja!
Photo of displeased businesspeople looking sternly at snoring man at presentation

7 Tips Buat Temen Kamu Yang Suka Malas Malasan Saat Kerja!

Nah! pasti kalian juga bakalan kesel kan kalau punya rekan kerja yang bermalas malassan,jangan jangan kalian juga ikut tertular dengan teman kalian yang bermalas malassan, ini di Kitaberkata.com akan memberikan tips dan trik cara menghadapi rekan kerja yang bermalas malasan.

1. Jangan Terdistraksi

Rekan kerja Anda mungkin malas dalam pekerjaan mereka, tetapi Anda tidak boleh membiarkan diri Anda terganggu oleh itu. Jika Anda terus-menerus tetap memeriksa apa yang mereka lakukan dan, Anda mungkin akan kehilangan fokus terhadap pekerjaan Anda sendiri.

Jika Anda terus-menerus menyadari apa yang rekan kerja Anda lakukan bukan apa yang Anda lakukan, Anda akan membuang-buang waktu untuk itu.

2. Hindari Terbawa

Anda sudah tahu bahwa mereka mengikuti jadwal yang offbeat di tempat kerja dan melakukan hal yang tidak produktif untuk melewatkan waktu yang dimaksudkan untuk mendapatkan beberapa pekerjaan yang dilakukan. Nah, memperhatikan apa yang mereka lakukan adalah boleh-boleh saja, tetapi tidak terbawa oleh kebiasaan mereka. Bahkan jika mereka mengundang Anda untuk istirahat makan siang ekstra panjang, segera menghindarinya. Anda tentu tak ingin diberi label yang sama oleh mereka.

3. Jangan Mengubah Sikap Anda Terhadapnya

Anda tahu rekan kerja Anda malas tetapi tidak jangan menjadi kesal atau marah dengan mereka karena itu. Jika Anda membiarkan fakta bahwa mereka malas mempengaruhi produktivitas Anda sendiri, Anda akan harus menanggung beban akhirnya.

Jangan mengubah sikap Anda karena rekan kerja Anda malas. Adalah hal yang buang-buang waktu untuk memikirkan dan ikut dipusingkan oleh hal-hal yang tidak penting untuk diri Anda sendiri.

4. Jangan Pernah Mengeluh atau Melaporkan

Jangan pernah mengeluh atau melaporkan bahwa rekan kerja Anda itu pemalas. Atasan Anda mungkin sudah menyadari karyawan yang malas, tetapi ketika Anda berbicara tentang hal itu, itu membuat Anda tampil sebagai tidak profesional.

BACA JUGA  Tips Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif

Jika kemalasan rekan kerja Anda mempengaruhi pekerjaan Anda, misalnya proyek bersama atau tugas tim, Anda dapat meletakkannya sebagai fakta bukan keluhan.

Begini Caranya Menggunakan Laptop Kalau Kamu Lagi Malas

Walaupun kamu sedang malas, kamu masih bisa main laptop dengan posisi yang nyaman.

5. Jangan Biarkan Mereka Membebani

Jangan mengambil tanggung jawab mereka pada bahu Anda. Selama Anda melakukan pekerjaan Anda dengan baik, Tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Jika itu adalah proyek bersama atau Anda berbagi tanggung jawab dengan mereka sebagai sebuah tim, Anda hanya perlu mengingatkan mereka.

Tapi Jangan menghabiskan terlalu banyak energi untuk mengurusi tentang pekerjaan yang belum selesai yang bukan tanggung jawab Anda.

6. Hindari Masuk ke Proyek Bersama dengan Mereka

Anda terkadang dapat ditugaskan bekerja atau proyek di mana Anda diminta untuk mengkoordinasikan atau bekerja bersama dengan rekan kerja yang malas. Hindari itu.Tentu saja, itu tidak terlihat baik, jadi apa yang dapat Anda lakukan adalah meminta perpanjangan tenggat waktu pada awal.

Anda juga bisa berbicara tentang kecepatan kerja dan bahwa mungkin tidak cocok dengan rekan kerja Anda karena keduanya diperlukan untuk bekerja bersama-sama. Hal ini akan secara halus menempatkan di sebuah pesan tentang kemalasan rekan kerja Anda tanpa Anda tampak seperti seorang “whiner”.

7. Gunakan Kemalasan Mereka sebagai Peluang

Terkadang Anda dapat mengubah situasi yang tidak diinginkan menjadi keuntungan Anda sendiri. Ambil kesempatan seorang rekan kerja yang malas untuk Anda beri motivasi. Dan tunjukkan mental kepemimpinan Anda. Tawarkan untuk membantu rekan kerja Anda yang produktifitasnya rendah. Ini akan menempatkan Anda dalam sosok seorang pemimpin dan juga akan dihargai atasan Anda.

BACA JUGA  Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Kelihatan Segar Dan Tidak Kering

sumber dari berbagai sumber

Check Also

Tips Menjaga Keuangan Pada Masa Pandemi Corona

Pandemi virus corona atau Covid-19 bisa saja membuat orang khawatir tentang banyak hal. Salah satu hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *