Tuesday , October 27 2020
Home / Komputer / Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus punya Macbook

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus punya Macbook

Saat ini kamu mungkin sedang berpikir untuk membeli laptop baru. Di pasar sendiri, ada dua jenis laptop yang begitu populer dipakai, yakni laptop berbasis Windows dan MacBook berbasiskan Mac OS.

Kamu mungkin sudah menetapkan pilihan ke MacBook bikinan Apple. Akan tetapi, kamu masih sedikit ragu. Kamu maih butuh sedikit lagi alasan untuk membeli perangkat tersebut.

Inilah Alasan Kenapa km harus punya macbook, yang dapat kami rangkum untuk anda.

1. MacBook bisa bertahan selamanya

Kamu mungkin saat ini menggunakan laptop berbasis Windows dengan harga murah. Sayangnya, laptop semacam itu tidak memiliki desain secantik MacBook. Tidak hanya mudah digunakan, mesin bikinan Apple juga dibangun dengan solid, itu artinya MacBook memiliki masa hidup yang sangat panjang.

Salah satu masalah terbesar dari MacBook baru adalah sulitnya produk tersebut untuk di-upgrade. MacBook model baru memang memiliki tubuh yang tipis sehingga sulit untuk mencari komponen upgrade.

Untungnya, laptop MacBook sudah dibekali dengan port Thunderbolt 3 yang membuka kesempatan untuk upgrade kemampuan visual Mac dengan kartu grafis gaming kelas berat.

Ya, dengan kesempatan seperti itu MacBook bisa bertahan selamanya. Jika merasa kemampuan grafis sudah mulai melemah segera ganti dengan kartu gratis lain yang lebih canggih. 

2.Sistem Jaringan Apple

Apple Store itu luar biasa! Yang terbaik, Anda tahu bahwa setiap produk Apple dibuat untuk bekerja sempurna dengan produk Apple: baik itu berbagi foto di iCloud, menyinkronkan catatan, atau mengenali program. Pada dasarnya, ketika Anda memilih komputer Apple, Anda tahu persis apa yang tersedia. Anda mungkin merasa bahwa beberapa laptop sangat lemot. Pada beberapa PC Windows, mungkin sulit untuk menyinkronkan foto dan aplikasi atau bahkan untuk sekedar menyambungkan beberapa perangkat. Namun tidak untuk Mac dan iPhone, hanya dalam satu klik, semuanya tersimpan.

BACA JUGA  5 Film yang Mirip Dengan Wabah Corona, Nomer 4 Paling Mirip

3.Desain Cantik

Inilah yang membedakan Mac, desain legendarisnya yang modern, minimalis, dan dapat disesuaikan. Produk Apple cenderung memiliki kartu grafis yang layak dan menampilkan desktop yang indah. Ada kualitas, ada harga. 

4.Mendapat pengalaman premium

Ekosistem produk Apple memang bisa dibilang mahal, tetapi kamu akan mendapatkan pengalaman premium. Apple memang merancang hardware dan software sendiri, tidak menyerahkannya ke pihak ketiga. Strategi tertutup itu membuat Apple mampu merancang pengalaman premium bagi para penggunanya.

Mau tahu contohnya? Kamu tidak perlu repot-repot memikirkan update. Driver dan firmware biasanya diperbarui secara ‘diam-diam’. Satu hal yang harus kamu pastikan, backup data secara rutin dan semuanya akan diselesaikan secara mandiri oleh sistem.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan aplikasi eksklusif Apple, seperti iMovie, Garageband, hingga iWork.

5.Lebih Sedikit Virus

Tidak seperti PC Windows, Mac jauh lebih terlindungi dari virus. Meskipun beberapa orang mengatakan bahwa Mac kebal terhadap virus, itu belum tentu benar. Namun, virus yang diciptakan untuk menyerang produk Apple lebih sedikit sehingga Anda tidak perlu khawatir semakin ini.

6. Kualitas layar yang tajam, hingga kehadiran fitur retina display

Kualitas layar pada Macbook dinilai lebih nyata dan tajam dibanding laptop pada umumnya. Tidak jarang, banyak profesi yang berkenaan dengan dunia visual, seperti fotografer, videoeditor dan para desain grafis, memilih laptop ini. Apalagi kehadiran fitur Retina Display pada beberapa seri Macbook, di mana mampu menyesuikan warna yang tampil sesuai dengan retina mata manusia. Tentu saja hal itu kian membuat tampilan visual pada Macbook lebih natural dan hidup.

7.Fungsi Mac untuk Bekerja

Jika Anda menggunakan Mac untuk bekerja atau belajar, Anda bisa percaya produk ini sangat cocok untuk apapun yang Anda lakukan. Banyak orang berpikir bahwa PC adalah tipe bisnis dan Mac adalah makhluk bebas kreatif, hal ini tidak lagi jadi masalah. Apple punya mesin yang kuat dan serbaguna. Mengapa? Mac umumnya dilengkapi dengan RAM besar, terutama versi Pro, yang punya RAM hingga 128Gb. Layar berkisar antara 11″ dan 17″, selain portabel, produk ini juga sangat nyaman digunakan. Anda juga dapat mengubah kecerahan dengan sentuhan tombol, memungkinkan Anda untuk bekerja di mana saja, kapan saja. Namun, pengolah kata di Mac tidak semudah seperti di PC karena Microsoft Word dirancang untuk digunakan dengan Windows. Meskipun versi Mac nya sendiri tidak jelek-jelek banget.

BACA JUGA  Inilah 5 Rеkоmеndаѕі Kеmеjа Wаnіtа Tеrbаіk untuk kе Kаmрuѕ

Nahh… itulah beberapa alasan yang akan memperkuat keinginan kamu untuk memiliki macbook, yang dapat kitaberkata.com rangkum untuk anda. semoga bermanfaat.

sumber : dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Fakta Menarik Tentang Captain America

Captain Amеrіса merupakan salah ѕаtu ѕuреrhеrо раlіng populer ѕераnjаng mаѕа. Aраlаgі, dаlаm fіlm-fіlm Mаrvеl іа …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *