Home / Olahraga / Inilah Beberapa Pemain Bola Termahal Di Indonesia

Inilah Beberapa Pemain Bola Termahal Di Indonesia

Kepiawaian pemain bola Indonesia di Liga 1 banyak yang menyita perhatian dan menjadi pemain bola termahal di Indonesia. Meski harus bersaing di tengah gempuran pemain-pemain asing yang mencoba peruntungan di Indonesia, mereka juga bisa bermain dengan apik. 

Gak heran kalau klub-klub besar di Liga 1 rela membayar para pemain yang akan kita bahas berikut ini dengan mahal. Bahkan, ada yang memiliki kontrak dengan nilai mencapai Rp7 miliaran! 

Kira-kira, siapa saja sih pemain bola termahal yang berlaga di Liga 1? Berikut ini ulasannya yang dirangkum kitaberkata.com versi Transfermarkt. 

1. Stefano Lilipaly (Bali United)

Pemain bola Indonesia termahal yang berlaga di Liga 1 Shopee adalah Stefano Lilipaly. Lilipaly yang kini membela Bali United merupakan pemain naturalisasi dari Belanda. Pada tahun 2016, pelatih Indonesia saat itu Alfred Riedl memanggilnya untuk ikut membela Timnas Indonesia di Piala AFF. Padahal sebelumnya, di tahun 2005 dan 2007, ia membela Timnas Belanda U-16 dan U-17. 

Menurut Transfermarkt, Bali United kudu membayar kontrak sebesar Rp7,1 miliaran untuk memboyongnya masuk skuat mereka.

2. Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Febri Hariyadi adalah pemain Indonesia termahal kedua setelah Lilipaly berdasarkan catatan Transfermarkt. Winger Persib Bandung ini dihargai sebesar 325 ribu euro (Rp5,2 miliar).

Nilai pasar Febri masih berpeluang meningkat mengingat usianya terbilang muda. Pemain berkaki kidal itu baru berumur 24 tahun.

Febri adalah pemain inti Persib dan anggota tetap Timnas Indonesia. Maka tidak salah Transfermarkt menghargai gelandang yang karib dipanggil Bow itu dengan nilai selangit.

3. Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) 

Sebelum di Persija,Riko Simanjuntak membela sejumlah klub-klub besar, seperti Persigres Gresik, dan Semen Padang. 

Tahun 2017 silam, saat masih bersama Semen Padang, banyak klub-klub yang tertarik untuk memboyongnya, mulai dari Bhayangkara FC yang kala itu menjadi juara Liga I hingga Persija Jakarta. Rico akhirnya menjatuhkan pilihan ke Persija, dengan nilai kontrak sebesar Rp5,1 miliaran. 

BACA JUGA  Olahraga Murah Tapi Tetap Sehat

4. Ilija Spasojevic (Bali United)

pemain bola indonesia
Ilija Spasojevic. (Instagram/@spaso_87)

Ilija Spasojevic merupakan pemain asal Montenegro yang kini telah dinaturalisasi sebagai WNI. Gaya permainannya yang cepat dan kuat dalam berduel memperebutkan bola disebut-sebut menyerupai pola permainan pemain Inggris. Oleh karena itu ia pantas untuk masuk ke jajaran pemain bola Indonesia termahal. 

Nilai kontraknya bersama Bali United sebesar 300 ribu Euro atau Rp4,7 miliaran. 

5. Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

pemain bola indonesia
Andritany Ardhiyasa. (Instagram/@andritany)

Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta ini menjadi pemain bola Indonesia termahal ketiga. Nilai kontraknya bersama Macan Kemayoran sebesar 300 ribu Euro atau Rp4,7 miliaran. 

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Ini Beberapa Jadwal MotoGP Terbaru di Tahun 2020

Dorna akhirnya merilis jadwal MotoGP terbaru tahun 2020. Berikut jadwal MotoGP terbaru yang mengikutsertakan lima …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *