Thursday , December 3 2020
Home / Gadget / Inilah Cara Menjaga Touchscreen Hp Tetap responsif

Inilah Cara Menjaga Touchscreen Hp Tetap responsif

Touchscreen merupakan perangkat yang penting di jaman sekarang ini. Hampir semua gadget jaman sekarang menggunakan teknologi touchscreen ini. Tapi bagaimana jika touchscreen di gadget kita tidak responsif. Inilah Cara Menjaga Touchscreen Hp Tetap responsif yang dapat kami rangkum untuk anda.

1. Restart atau Reboot

Solusi pertama mengatasi touchscreen tidak resposif, adalah dengan cara restart atau reboot HP. Mematikan HP kemudian menyalakan kembali, memang jadi pilihan utama mengatasi eror.

Reboot akan menghapus cache, urutan proses yang berjalan, menyegarkan kembali processor, yang terbukti ampuh mengatasi beberapa error kecil.

2. Mengurangi Penggunaan RAM

Bila terdapat masalah pada layar sentuh HP anda seperti nge-lag, maka coba anda periksa penggunaan RAM pada gadget kalian. Kurangi penggunaan aplikasi yang berlebihan.

3. Masuk ke Safe Mode

Safe Mode di gadget memungkinkan kalian untuk menggunakan ponsel dengan software kosong, tanpa layanan atau aplikasi yang telah kalian instal sebelumnya.

Jika touchscreen kalian dapat berfungsi dengan normal di safe mode, kemungkinan besar masalah kalian disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga.

4. Kalibrasi

Ketika sudah lumayan lama menggunakan ponsel, banyak hal yang bisa bikin sensitivitas layar menurun, misalnya penggunaan yang kurang berhati-hati.

Nah, untungnya banyak ponsel Android yang telah dilengkapi dengan alat kalibrasi yang disediakan oleh pabrikan.

Trik awal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sensitivitas layar ponsel adalah dengan melakukan kalibrasi ulang.

5. Ganti Screen Guard

Ada banyak tipe screen protector yang tersedia. Kalian bisa memilih screen mana yang cocok dan tidak terlalu tebal yang bisa mengganggu sensitivitas layar.

Pada beberapa ponsel Android, ditawarkan juga fitur ‘Touch Sensitivity’ pada bagian ‘settings’ atau ‘pengaturan’ di mana kamu bisa meningkatkan sensitivitas layar ketika menggunakan pelindung layar.

BACA JUGA  Inilah Kuliner Khas Jepang Yang Enaknya Bukan Main

6. Lepas kartu sim, kartu memori pada HP

Kadangkala masalah layar sentuh Android tidak responsif, disebabkan oleh perangkat input eksternal pada HP. Seperti kartu sim, kartu memori, usb on the go (OTG).

7. Menggunakan Charger Asli

Penggunaan charger yang palsu bisa menyebabkan layar yang tidak responsif, karena daya yang diberikan oleh charger tidak stabil.

Itulah berita tentang gadget yang dapat kitaberkata.com rangkum untuk anda. Semoga menambah wawasan anda mengenai gatget. Nantikan artikel lainnya yang akan kami sajikan untuk anda stay terus bersama kami yaaa…

sumber : dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Game Yang Akan Hadir Pada Consol PS5

Game PS5 langsung mеnjаdі рuѕаt реrhаtіаn gаmеr dunіа, termasuk Indоnеѕіа. Di Aѕіа ѕеndіrі, PS5 dіbаndеrоl …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *