Home / Kuliner / Instagram Buat Fitur Baru Untuk Bantu Bisnis Kuliner

Instagram Buat Fitur Baru Untuk Bantu Bisnis Kuliner

Instagram buat fitur baru yang bisa mendukung kegiatan bisnis selama pandemi virus corona Covid-19. Instagram mengatakan fitur baru dibuat setelah banyak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang sedang berjuang menjaga kelangsungan bisnis dengan memanfaatkan teknologi dan pemasaran di platform daring.

Head of Market Operations Instagram APAC, Kaylie Smith mengatakan Instagram meluncurkan fitur striker pesanan makanan di Instagram Stories. Dia mengatakan fitur untuk memudahkan bisnis kuliner dalam mengajak pelanggan untuk melakukan pemesanan. Berikut Kitaberkata.com telah merangkum tentang Instagram buat fitur baru. Jadi mari simak ulasan berikut

Instagram Buat Fitur Baru

Bagi pengguna akun bisnis Instagram, Kaylie mengatakan Instagram buat fitur baru dengan opsi stiker ‘Pesanan Makanan’ di Stories untuk memasukkan tautan bisnis di aplikasi mitra pengantar makanan.

Dengan Instagram buat fitur baru berupa stiker untuk mempromosikan makanan atau minuman yang dijual, Kaylie berkata followers pengguna bisa mengetuk tulisan ‘Pesan’ untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar.

Bagi pengguna akun bisnis Instagram, Kaylie mengatakan akan melihat opsi stiker ‘Pesanan Makanan’ diStoriesuntuk memasukkan tautan bisnis di aplikasi mitra pengantar makanan.Dengan menggunakan stiker untuk mempromosikan makanan atau minuman yang dijual, Kaylie berkata

Followers pengguna bisa mengetuk tulisan ‘Pesan’ untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar.Saat ini, Kaylie menyebut pengguna hanya bisa memasukkan tautan bisnis di layanan GrabFood. Namun, mitra akan ditambah secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis.

“Di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Kami ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan terhubung dengan pelanggan,” ujar Kaylie.

BACA JUGA  Makanan Khas Thailand yang Wajib Dicoba

Kehadiran stiker ‘Pesanan Makanan’ ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram,” ujarnya.

Selain fitur stiker, Instagram juga mengklaim memberikan pelatihan gratis untuk membantu menyesuaikan strategi pemasaran di tengah pandemi Covid-19.

Country Director untuk the Facebook Company di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan Instagram bekerja sama dengan Kreavi membuat program Akademi Instagram, yang akan dilakukan secara virtual dan mengusung kurikulum yang telah didesain mengikuti tantangan-tantangan yang tengah dihadapi pebisnis saat ini.

“Dalam mendorong laju pertumbuhan UMKM di Indonesia, Instagram ingin memberikan pelatihan gratis yang dibutuhkan pebisnis di tengah masa sulit seperti ini,” kata Pieter.

“Bersama dengan mitra kami Kreavi, kami telah menyusun kurikulum berdasarkan insight yang kami kumpulkan dari industri, serta bagaimana pebisnis bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Facebook dan Instagram untuk terus meningkatkan interaksi dengan pelanggan,” tambahnya.

Sumber : Dari berbgai sumber

Check Also

Restoran Paling Aneh Sedunia, Jangan ke Sini kalau Gak Kuat

Zaman sekarang, restoran gak hanya sebagai tempat makan dan merayakan aneka peristiwa penting. Selain menjual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *