Home / Gadget / IOS 14: Apple Menghadirkan Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install
IOS 14: Apple Menghadirkan Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install

IOS 14: Apple Menghadirkan Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install

IOS 14: Apple Menghadirkan Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install

Kitaberkata.com – Baru baru ini, perusahaan Apple sedang mengembangkan sistem operasi barunya yaitu IOS 14. Dikabarkan dalam sistem operasi barunya tersebut akan ada fitur coba aplikasi tanpa perlu di install terlebih dahulu oleh pengguna.

Dilansir dari situs 9to5Mac, Fitur tersebut dapat diaktifkan dengan mengklik link atau memindai kode QR yang tersedia, lalu konten dari aplikasi yang akan di install akan muncul di jendela layar kita.

Dengan sebauh API (Aplication Programming Interface) yang bernama Clips Pihak Developer dapat memuat konten interaktif aplikasi mereka sebelum di install oleh pengguna.

Baca Juga : Harga Mahal? Ini Dia Kelebihan Iphone Dibanding Android

Apple akan menerapkan fitur tersebut pada sejumlah aplikasi seperti youtube, DoorDash, OpenTable, PlayStation 4 Second Screen, Yelp dan lainnya. Aplikasi tersebut mungkin akan dijadikan contoh oleh perusaah Apple saat perilisan Sistem Operasi baru mereka pada ajang WWDC (Worldwide Developer Conference) yang dilakukan secara online pada bulan juni mendatang.

Fitur seperti ini bukanlah yang pertama kalinya diterapkan, pasalnya pada sistem operasi Android sudah ada yang bernama Google Slices. Fitur ini langsung terintegrasi ke Google Search dan Google Assistant.

Fitur seperti ini sangalah berguna sekali, karena dengan adanya fitur ini, keamanan privasi seseorang lebih terjaga. Mengingat banyak sekali aplikasi yang menyisipkan walrawe di dalamnya.

Baca Juga : Bocoran iPhone SE 2

Selain fitur tersebut, ada juga rumor dari sistem operasi IOS 14 yang akan diluncurkan oleh Apple, yaitu fitur CarKey. CarKey membuat iPhone dan Apple Watch untuk dipakai membuka kunci mobil yang kompatibel dengan NFC, dan BMW disebut sebagai salah satu pabrikan pertama yang mendukung fitur ini.

BACA JUGA  Tips Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif

Lalu Apple pun disebut bakal menambahkan widget di pada home screen iPhone. Fitur ini kabarnya bernama Avocado, dan widget ini bisa ditempatkan di mana saja, bukan hanya di layar khusus seperti yang ada di widget saat ini.

Sumber : Dari berbagai Sumber

Check Also

Smartphone 5G, Honor Tak Mau Kalah dan Telah Meluncurkan 2 Sekaligus

Tidak mau kalah dari vendor smartphone lainnya yang telah mempersiapkan ponsel 5G.Sub-brand Huawei, Honor, secara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *