Wednesday , October 28 2020
Home / Info / Jokowi Ajak Warga Damai Dengan Corona, JK: Emang Corona Mau?

Jokowi Ajak Warga Damai Dengan Corona, JK: Emang Corona Mau?

Beberapa hari yang lalu warga Indonesia diramaikan dengan cuitan di Twitter dimana Presiden kita Bapak Joko Widodo (JOKOWI) memposting sebuah pernyataan mengajak warga untuk damai dengan corona yang sedah mewabah saat ini.

Mengutip WHO, ia mengatakan bahwa kita harus hidup berdampingan dengan COVID-19. Alasannya karena virus ini tak akan segera menghilang dan tetap ada di tengah masyarakat.

Damai Dengan Corona

image source : indonesiakininews.com

Sontak saja mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merespon keras ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk damai dengan corona atau Covid-19.

Kalau namanya berdamai itu kalau dua-duanya ingin damai. Kalau kita saja yang ingin damai virusnya tidak mau bagaimana?, pernyataan ini disampaikan dalam diskusi daring yang digelar Universitas Indonesia bertajuk “Segitiga Virus Corona”

Menurut beliau, pernyataan tersebut tidak masuk logika. Sebab, berdamai bisa dilakukan bila ada dua belah pihak yang mencapai kesepakatan. Keganasan virus yang menyebabkan penyakit Covid-19 itu semestinya tidak bisa untuk diajak berdamai.

Apalagi, virus corona juga tidak memilih atau memilah siapa korbannya. Untuk itu, ia memandang istilah berdamai kurang tepat ketika terjadi pandemi Covid-19.

Sambungnya, secara real, virus ini memiliki penularan yang cukup tinggi. Sehingga, menurut JK, Covid-19 mesti dilawan dan bukan diajak berdamai.

Mungkin yang ada kebiasaan kita yang berubah. Itu mungkin dianggap kita hidup berbarengan, pakai masker, cuci tangan dan gaya hidup sehat terus dilakukan. Bukan berarti kita berdamai dengan virus. Enggak ada, karena risikonya mati.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Pendukung Petisi Bebaskan Jerinx Lebih Dari 124 Ribu Orang

Musisi I Gеdе Arі Aѕtіnа аtаu Jеrіnx Suреrmаn is Dеаd (SID) dіdаkwа tеrkаіt роѕtіng-аn ‘IDI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *