Kamu Seorang Desain Grafis? Ini Dia Laptop Yang Cocok buat Kamu

laptop keren untuk para desain grafis yang bikin mata meleleh

Laptop adalah perangkat yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang suka membuat desain. apalagi dalam membuat sebuah karya desain, kamu harus mencari tempat yang nyaman dan berpindah pindah.

Sebagai seorang desainer, kamu tentunya harus mempunyai Laptop dengan spesifikasi tinggi untuk proses editing dan membuat grafis dengan ukuran yang besar, apalagi ditambah dengan software yang besar juga. Jadi gak hanya laptop/pc gaming aja yang membutuhkan spesifikasi besar lho, laptop desainer juga harus memiliki spesifikasi besar

Nah, buat kamu yang mencari laptop terbaik untuk desain, berikut ini beberapa rekomendasi laptop yang cocok untuk desain grafis.

1.Apple Macbook Pro 15″ 2019

image source : in.pcmag.com

Gak usah diragukan lagi, laptop Apple Macbook terkenal dengan performanya yang mampu mendukung berbagai kebutuhan desain grafis. Makanya kebanyakan desainer grafis memilih laptop keluaran Apple ini untuk pekerjaan mendesain.

Apple Macbook Pro 15 inci 2019 mampu mendukung tugas-tugas mendesain yang berat karena spesifikasinya yang sangat mumpuni, terutama pada kapasitas RAM dan baterainya. Macbook Pro generasi 9 ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7.

Tampilan layar Apple Macbook Pro 15 Inci 2019 ini tajam dan detilnya sangat memanjakan mata, berkat kartu grafis Iris Pro Graphics dengan memori RAM 16GB besar. Ini akan membuat mata tidak mudah Lelah, sehingga nyaman dipakai seharian.

2.Dell XPS 15 9575

image source : tokopedia.com

Dengan harga yang berada di kisaran Rp 30 jutaan, Dell XPS 15 9575 layak masuk dalam daftar laptop untuk desain grafis terbaik. Rekomendasi ini dibuat karena laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7 yang membuat performanya tidak main-main.

Dari segi estetika, Dell XPS 15 9575 memiliki tampilan layar yang nyaris penuh. Tampilan ini bisa terjadi berkat teknologi layar InfinityEdge generasi terbaru. Panel IPS- nya memungkinkan sudut pandang yang lebih luas.

Makanya, menurut kami, ini adalah salah satu laptop yang bagus untuk mahasiswa desain grafis. Ditambah lagi performa baterainya yang mampu bertahan hingga 15 jam. Jadi kalau bosan, kamu bisa ganti suasana tanpa bingung mencari colokan.

3.Asus ZenBook Pro Duo

image source : lootle.online
image source : londondrugs.com

Diantara daftar laptop untuk desain grafis yang sudah disebutkan di atas, secara penampilan, Asus ZenBook Pro Duo ini bisa dibilang yang paling kece. Apalagi dilengkapi dengan dua layar yang akan sangat berguna sekali untuk para desainer grafis.

Dengan adanya dua layar, tentunya akan mendukung kegiatan multi-tasking yang umumnya dilakukan oleh para desainer untuk mencari referensi desain, tanpa perlu menutup jendela kerja utamanya.

4.Microsoft Surface Pro 6

image source : dailysocial.id

Produk laptop Microsoft Surface yang cocok untuk pekerjaan desain grafis tidak Cuma satu, tapi kali ini, rekomendasi kami jatuh pada Microsoft Surface Pro 6 yang memiliki fitur dan performa yang dibutuhkan oleh mahasiswa desain grafis.

Microsoft Surface Pro 6 yang dirilis pada tahun 2018 ini masih menjadi produk yang bisa diandalkan oleh para desainer grafis, apalagi karena performanya lebih cepat dari versi sebelumnya (Surface Pro 2017). Selain itu, daya tahan baterainya juga meningkat.

Dari segi ekstetika, desain laptop Microsoft Surface Pro 6 sangat tipis, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Ini sebuah keuntungan untuk pengguna yang sering berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya selama bekerja.

Nah, itu dia beberapa Laptop kece dan keren yang pastinya cocok buat kamu para desainer, gimana? kepengen memiliknya satu?

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Macam-Macam Sistem Operasi Komputer (OS) Beserta Kelebihannya

Tiap komputer tentu memiliki sistem operasi komputer agar dapat digunakan dan bisa untuk membuka aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − eighteen =