Home / Olahraga / Kemenpora Bahas Penerapan New Normal Olahraga

Kemenpora Bahas Penerapan New Normal Olahraga

Kementeri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali  mengadakan diskusi bersama para pelaku olahraga untuk membicarakan penerapan new normal pada olahraga.

Diskusi yang diadakan secara virtual itu bakal diikuti oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Hayono Isman. Kali ini pembahasan mereka telah dirangkum Kitaberkata.com, jadi simak baik-baik:

Mereka membahas protokol olahraga nasional menjelang kondisi new normal, atau kenormalan baru. Beberapa masukan dan ide dituangkan untuk dirumuskan menjadi protokol resmi keolahragaan nasional. Gagasan ini juga akan dibawa ke rapat kabinet agar menjadi produk yang memiliki landasan hukum.

“Saya akan diskusi dengan Ketum KONI Pusat, Ketum KOI/NOC Indonesia dan Ketum FORMI Nasional untuk membahas persiapan kegiatan olah raga nasional saat new normal nanti, baik kegiatan olah raga kompetisi, olah raga masyarakat dan pelatnas serta pelatda,” kata Zainudin

Sebelumnya, KOI bakal mencari masukan dari induk organisasi olahraga terkait dengan sistem pembinaan dan pelatihan atlet di masa New Normal di tengah pandemi Covid-19.

“Soal New Normal akan kami bahas pada Rapat Anggota Luar Biasa NOC 4 Juni nanti. Kami akan mencari masukan karena perlakukan masing-masing induk organisasi berbeda,” kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Ahad.

New Normal merupakan pola hidup baru terhadap perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

Menurut Okto, pembahasan New Normal itu memang harus segera dilakukan agar secepatnya didapat protokol yang jelas soal pembinaan dan pelatihan atlet. Apalagi terkait protokol juga harus melibatkan banyak pihak termasuk pemerintah dalam hal ini Kemenpora hingga Gugus Tugas Covid-19.

BACA JUGA  Kabar Shopee Liga 1 Berpeluang Untuk di Lanjutkan

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Bali Virtual Island Cup Libatkan Sejumlah Pemain dari Shopee Liga 1

Bali United menggagas program esports bertajuk Bali Virtual Island Cup 2020. Turnamen yang memainkan game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *