Thursday , October 29 2020
Home / Kesehatan / Khasiat Yang Didapatkan Jika Mengkonsumsi Kecipir
image source : blogmanmanfaatsayuran.blogspot.com

Khasiat Yang Didapatkan Jika Mengkonsumsi Kecipir

Sobat Kitaberkata jangan sampai gak suka makan sayur ya! karena sayur mengandung banyak nutrisi dan zat gizi didalamnya yang sangat diperlukan oleh tubuh kita, untuk pertumbuhan maupun untuk antibodi agar sobat tidak sering terkena penyakit. Sayur kecipir salah satunya sayuran yang mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Sobat Kitaberkata udah pada tau belum khasiat yang diberikan oleh sayur kecipir? kalau belum simak di bawah ya khasiat konsumsi sayur kecipir.

Meningkatkan Kesehatan Mata

kesehatan mata
image source : moondoggiesmusic.com

Menurut penelitian, kandungan tiamin dalam kecipir diketahui dapat mencegah masalah terkait penglihatan. Konsumsi kecipir secara teratur membantu mencegah timbulnya masalah seperti glaukoma dan katarak.

Tiamin memiliki kemampuan untuk meningkatkan pensinyalan otot dan saraf, yang sangat penting dalam hubungan antara mata dan otak.

Mencegah Penuaan Dini

penuaan dini
image source : tribunnews.com

Kecipir adalah antioksidan alami yang membantu mencegah membran sel diserang oleh radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit. Vitamin C dan vitamin A kecipir mencegah timbulnya penuaan dini dan melindungi kulit dari keriput, noda, dan kerusakan akibat usia lainnya.

Dengan memperbarui sel-sel kulit, kandungan kecipir membantu dalam merawat kekencangan kulit yang mulai berkurang akibat penuaan dini. Kecipir bersayap sangat baik untuk kulit. kandungannya melindungi kulit dari kerusakan eksternal maupun internal dan membuatnya tetap sehat.

Kandungan vitamin C tidak hanya membatasi timbulnya kerutan dan garis tetapi juga membantu pertumbuhan kolagen. Kandungan ini membantu menjaga elastisitas kulit, sehingga melindungi kulit Anda dari keriput dan kendur.

Mencegah Terserang Anemia

anemia
image source : aladokter.com

Berdasarkan penelitian pada tahun 2017 yang dipublikasikan dalam  Journal of Nutritional Science and Vitaminology, konsumsi sayuran kecipir dapat melancarkan peredaran darah. Tekanan darah pun jadi stabil. Selain itu, kecipir juga dapat mencegah anemia bila dikonsumsi secara rutin.

BACA JUGA  5 Olahraga yang Dapat di Lakukan Saat Pandemi Corona

Meredakan Asma

image source : ccncol.org

Kecipir kaya akan magnensium yang bisa menenangkan otot pernapasan. Sehingga, pernapasan pun jadi lebih lancar dan teratur. Oleh karena itu, konsumsi sayuran ini secara rutin sangat dianjurkan bagi penderita asma kronik.

Membantu Menurunkan Berat Badan

menurunkan berat badan
image source : wollipop.detik.com

Kecipir memiliki kandungan rendah kalori. Ia juga memiliki serat berlebih yang membantu penurunan berat badan yang sehat. Serat tinggi dan kalori rendah membantu membuat Anda merasa kenyang, sehingga mengurangi kemungkinan ngemil terus-menerus yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Gimana sudah tau kan khasiat konsumsi sayur kecipir? Yuk mulai sekarang hidup sehat !

Sumber : Dari berbgai sumber

Check Also

Inilah Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Sеjаk lаmа, Madu tеlаh dіgunаkаn ѕеbаgаі bаgіаn dari bеrbаgаі pengobatan trаdіѕіоnаl. Nаmun, bаgаіmаnа manfaat mаdu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *