Komunitas Otomotif di Medan Bentuk Relawan Peduli Disinfektan Covid-19

Pandemi Covid-19 alias virus Corona yang semakin merebak ke berbagai dunia dan daerah di Indonesia telah menggerakkan hati seluruh lapisan masyarakat untuk membantu satu sama lain, termasuk komunitas otomotif di medan yang telah membentuk relawan peduli disinfektan Covid-19

Relawan Peduli Disinfektan Covid-19 atau RPD, yang telah beraktivitas sejak 14 Maret 2020 dan resmi menyandang nama RPD sejak 6 April lalu.

“Pakai nama RPD semata biar fokus, karena pekerjaan utama RPD adalah penyemprotan disinfektan,” tegas Musa Idishah, selaku Ketua Umum XTrim Indonesia dalam siaran resminya (12/4/2020).

Komunitas motor trail adventure yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara tersebut membentuk RPD bersama dengan Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Sumut dan Pengcab Medan.

Dibentuk spontan akibat pandemi Covid-19 dengan mengandalkan dana dari donatur internal dan kemudian sumbangam spontan rekan-rekan.

“Tidak lantas kemudian membuat proposal baru kemudian membentuk RPD Covid-19 Sumut bergerak,” lanjut Musa Idishah.

Kehadiran RPD Covid -19 Sumatera Utara atau Sumut ini diprakasai oleh komunitas otomotif di Medan, Sumut.

“Adalah komunitas trail adventure XTrim Indonesia, Lembaga First Aid Indonesia Sumut dan Vertikal Resque Regional Sumut, ” tambah Doddy.

Hingga kini, sebanyak 25 relawan dengan 4 kendaraan operasional terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Medan, Sumatera Utara.

Target utama adalah gang sempit di daerah pinggiran padat penduduk atau pemukiman warga menengah ke bawah yang masih kurang begitu disiplin di soal penerapan social distance. 

Penyemprotan dilakukan sistematis, dengan mendata terlebih dahulu kawasan di setiap kecamatan dan kelurahan yang akan disemprot disinfektan. 

Meskipun dibentuk sebagai respon dari pandemi Covid-19, RPD juga akan turun di semua bencana alam yang membutuhkan penyemprotan disinfektan seperti banjir, longsor, atau gempa.

STOP PENYEBARAN VIRUS CORONA

Dengan ikuti dan taat terhadap peraturan Pemerintah, tidak keluar rumah, tidak melakukan kontak dengan orang lain dan selalu menjaga kebersihan.

Mari kita bersama sama membantu para pejuang corona dengan memberikan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti : Masker, Face Shield, Hazmat, Hand Sanitizer, Sarung Tangan, Alkohol dan lain lain.

Link Donasi :

Donasi

Sekecil apapun donasi yang kamu berikan sangatlah bermanfaat untuk mereka.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Ini Dia Dasar Motor Custom

Perkembangan dunia modifikasi semakin berkembang dan banyak diminati oleh pecinta motor terutama motor custom. mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 19 =