Home / Hiburan / Lagu “Akad” Akan Dibuatkan Sebuah Film
image source : kompas.com

Lagu “Akad” Akan Dibuatkan Sebuah Film

Hai Sobat Kitaberkata, sudah pada tahu belum kalau lagu “Akad” yang ditulis oleh Moh. Istiqamah Djamad atau sering dipanggil dengan Is, akan dibuatkan versi layar lebarnya lho!

Film “Akad” nantinya akan akan dibuat di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Film ini akan memiliki daya tarik visual karena akan bertemakan pemandangan indah di Mandalika.

Ini nantinya akan diproduksi oleh IFI Sinema dan berkerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDS), E-Motion Entertainment, dan  Perum Perusahaan Film Negara (PFN).

“Seperti ‘Dilan’ yang diangkat dari novel laris, ‘Akad’ juga (lagu) best seller, sudah di-view lebih dari 100 juta kali di YouTube,” kata produser IFI Sinema Adi Sumarjono di konferensi pers syukuran “Akad” di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

film akad
image source : fin.co.id

Produser mempercayakan Reka Wijaya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario film Akad. Mereka membangun cerita baru yang terinspirasi dari lagu yang diciptakan Is, mantan personel Payung Teduh itu. Produser film Akad Adi Sumardjono menyebutkan tentunya pembuatan film tersebut sudah berdasarkan izin dari pencipta lagunya.

Produser film Akad Adi Sumardjono menyebutkan tentunya pembuatan film tersebut sudah berdasarkan izin dari pencipta lagunya.

Sejumlah aktor dan aktris kenamaan bakal membintangi film Akad. Antara lain yakni Mathias Muchus, Kevin Julio, Indah Permatasari, Nino Fernandez, Debo Andryos, dan Jennifer Coppen. Menurut para pemain, film ini punya cerita yang sederhana namun berkualitas.

“Akad” bercerita tentang Abdi (Mathias Muchus), ayah dari dua anak yang berprofesi sebagai supir taksi online. Sebagai bapak tunggal, dia membesarkan dua anaknya sendirian. Ketika anak pertamanya, Indira (Indah Permatasari) sudah tumbuh dewasa, Abdi merasa harus mencarikan jodoh untuknya.

BACA JUGA  4 Tontonan Menarik Lintas Genre Selama diRumah Aja

Tak sengaja, seorang penumpang yang menaiki mobil Abdi ternyata mantan pacar putrinya. Kisah yang sempat jadi masa lalu berkembang lagi di antara mereka. Drama percintaan dan keluarga dalam “Akad” akan dibalut dengan komedi yang menggelitik hati penonton.

“Kalau lagu ‘Akad’ jadi lagu wajib setiap orang dan terutama para pasangan, semoga film Akad ini bisa menjadi film wajib anak muda dan orangtua mereka saat rilis nanti,” ucap Adi Sumarjono.

Dikabarkan film ini akan memulai syutingnya mulai 20 Februari 2020 dan rencananya akan tayang di 2020 ini juga.

Sobat Kitaberkata harap bersabar ya, menunggu film ini rilis dan jangan nonton versi bajakan ya. Karena kalau kita menonton film bajakan sama saja dengan tidak mengsupport film itu sendiri.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

5 Artis yang Mundur dari Dunia Hiburan Setelah Menikah

Berkarier sebagai artis di dunia hiburan merupakan dambaan banyak orang. Terlebih, selebriti kerap diidentikkan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *