Thursday , February 25 2021
Home / Tips / Lakukan Ini Untuk Mengatasi Jerawat Kamu Yang Susah Hilang

Lakukan Ini Untuk Mengatasi Jerawat Kamu Yang Susah Hilang

Siapa sih yang gk pernah punya jerawat? gimana rasanya?

Permasalahan jerawat memang gak bisa ditutupi lagi karena merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat mengganggu. Gak hanya kaum wanita, kaum pria juga gak nyaman kalo lagi jerawatan.

Masalah kulit yang satu ini menjadi problem yang cukup meresahkan mengingat dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Terus, apa ada cara untuk menghilangkan jerawat yang bandel secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar? Tentu ada dong, beriku ini beberapa tips dari aku untuk mengatasi jerawat yang susah hilang. yuk simak dibawah ini guys ^^

1.Masker Lidah Buaya

Gel lidah buaya terbukti membantu melawan bakteri, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka. Dilansir dari penelitian yang diterbitkan di Indian Journal of Dermatology, lidah buaya mengandung lupeol, asam salisilat, urea nitrogen, asam cinnamonic, dan fenol yang bisa menghambat bakteri penyebab jerawat.

Caranya, Anda bisa mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 – 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

2. Masker Mentimun

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Dimana kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Anda cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.

3. Madu

Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan masker madu. Madu dapat menjaga bakteri baik yang ada di kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Untuk memanfaatkan madu sebagai masker jerawat, campurkan 3 sendok makan madu  dengan satu sendok makan kayu manis. Lalu masukkan ke dalam microwave selama 30 detik dan diamkan sebentar. Setelah tidak terlalu panas, oleskan masker pada wajah secara merata. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

BACA JUGA  Inilah Tips Cara Merawat Agar Tidak Kusam

4.Putih telur

Putih telur tidak hanya membantu mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga mampu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker jerawat, Anda cukup mengoleskan putih telur ke  area yang berjerawat, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Nah itu dia sedikit Tips untuk cara mengatasi jerawat yang susah hilang. semoga bermanfaat dan dapat kamu lakuin dengan benar ya ^^.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Jangan Ngasal Mencuci Tangan! Begini Caranya Mencuci Tangan Dengan Sabun yang Baik dan Benar

Dalam keadaan seperti sekarang ini, yaitu pandemi virus corona. Kita dianjurkan untuk sering-sering mencuci tangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *