image source : pegipegi.com

5 Makanan Halal Wajib Dicoba Saat Liburan Di Bali

Bali memang salah satu destinasi pilihan untuk kamu yang mau liburan, karena Bali banyak memiliki tempat indah dan asri untuk kamu kunjungi. Tetapi tak hanya wisata alam di Bali yang kamu bisa nikmati melainkan wisata kuliner yang enak, terjangkau  dan tentunya HALAL buat kamu nikmati.

Mau tau dimana saja tempat wisata kuliner yang menyajikan makanan halal di bali ?

Berikut kitaberkata.com sudah merangkum 5 makakan halal di bali yang wajib kamu coba :

1. Bebek Bengil

image source : manual.co.id

Merupakan pelopor untuk menu Crispy Duck alias Bebek Goreng Krispi, restaurant ini gak pernah sepi pengunjung. Tim LiburanBali kemarin juga sempet nyobain Bebek Bengil yang ada di The Bay Nusa Dua baru-baru ini. Memang Crispy Duck nya harus di acungin jempol!

Dengan suasana yang mirip di Ubud, Bebek Bengil di Nusa Duajuga memberikan suasana asri yang di kelilingi pepohonan dan juga gazebo alaBali. Bedanya, disini kamu tidak akan menemukan pemandangan pematang sawah,namun kamu akan menikmati pasir putih khas Nusa Dua.

Selain menu Crispy Duck yang menjadi unggulan, Bebek Bengiljuga memiliki menu lezat seperti Nasi Campur dan Bebek Sambal Ijo yang gakkalah enak!

2. Nasi Ayam Ibu Oki

image source : kooliner.com

Gak jauh dari Bebek Bengil, masih di Nusa Dua, kamu pun bisamenemukan kuliner halal lainnya yaitu Nasi Ayam Ibu Oki. Hampir sama denganNasi Ayam lainnya, Bu Oki pun menyajikan seporsi nasi campur dengan berbagaiolahan ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telor dansayuran. Bedanya, di Ibu Oki, kamu bakal dapet kuah pedas yang dijamin bikinkeringat bercucuran tapi pingin nambah terus.

Nasi Ayam Ibu Oki juga memiliki cabang di Jimbaran. Sepiringnasi campur dibandrol Rp. 25.000.

3. The Halal Boys

image source : id.openrice.com

The Halal Boys berada di Jl. Petitenget No.18, KerobokanKelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung. Tempat makan ini memiliki konsep foodtruck berwarna kuning. Menu yang disajikan yaitu makanan a la timur tengah yangsangat lezat. Terdapat dua macam menu yaitu rice bowl dengan pilihan toppinglamb, chicken, atau beef dan kebab lamb atau beef. Rice bowl di The Halal Boysberisi nasi kuning dari beras basmati, saus merah yang super pedas, saus putih,selada, dan roti pita. Untuk menikmati satu porsi rice bowl, kamu cukupmengeluarkan uang Rp 55.000,- dan kebab Rp 40.000.

4. Nasi Tekor

image source : kumparan.com

Nasi Tekor merupakan warung nasi yang menjual makanan khasBali dengan konsep tradisional. Alas makanan di Nasi Tekor menggunakan daunpisang dan tempat minumnya pun masih menggunakan gelas model jaman dahulu.Bangunan dari warung ini terlihat sangat sederhana yaitu perpaduan antara kayudan bambu serta pepohonan, pokoknya membuat kamu jadi nostalgia deh! Menu yangtersedia adalah makanan khas Bali seperti Ayam Bakar Sere Lemo, Nasi TekorJukut Gonde, Nasi Lawar Biu Batu, dan Nasi Campur Bali. Selain makanan berat,di sini juga menyediakan berbagai menu lain seperti pisang goreng ketip, ubigoreng caramel, kopi, tuak manis, es tape, dan es jus pisang. Harga makanan diNasi Tekor sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000,- Nasi Tekorberada di kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai TohpatiNo.28, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

5. Warung Mak Beng

image source : treya.io

Tempat makan berikutnya adalah Warung Mak Beng yang juga menyajikan makanan halal yang berada di daerah pantai Sanur. Rumah makan ini berada di Jl. Hangtuah No. 45, Sanur Bali. Menu andalan yang sudah terkenal disini adalah menu olahan masakan ikan yang sudah terkenal kelezatannya. Warung Mak Beng ini sudah berdiri sejak tahun 1941, dan sering sekali menjadi tujuan utama para wisatawan di daerah Sanur. Cita rasa dari sup ikan ini dijamin membuat lidah anda puas. Anda hanya perlu membayar dengan harga Rp.30.000,- per porsinya.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Restaurant ala Korea Yang Ada di BALI

Ada saja yang menarik tentang Korea Selatan. Bukan hanya fashion, drama, atau K-Pop nya saja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =