Wednesday , October 28 2020
Home / Kuliner / Makanan Enak Khas Italia, Selain Pizza dan Pasta
image source : en.wikipedia.com

Makanan Enak Khas Italia, Selain Pizza dan Pasta

Halo sobat Kitaberkata, kalau sobat berfikir tentang makanan enak khas Italia, apasih yang terlintas di pikiran kalian? Kelezatan pizzanya? atau Kelezatan astanya? Ternya bukan hanya pizza dan pasta saja makanan enak khas Italia. Untuk menambah wawasan sobat, kali ini Kitaberkata.com akan memberi tahu kalian makanan enak khas Italia, selain pizza dan pasta, disimak ya.

Chicken Parmigiana

image source : makananmancanegara123.com

Makanan enak khas Italia yang pertama adalah ayam parmigiana yang tampilan dan rasanya mirip dengan chicken cordon bleu. Biasanya ayam parmigiana adalah masakan ayam yang digoreng dengan menggunakan saus, keju dan disajikan bersamaan dengan spaghetti. Perbedaannya dengan chicken cordon bleu ada pada letak kejunya, jika cordon bleu memang di bagian dalamnya yang terdapat kejunya sedangkan pada ayam parmigiana ini kejunya diletakkan di bagian atas ayam pada saat dihidangkan. Saus yang digunakan pada masakan ayam parmigiana ini adalah saus yang terbuat dari tomat pilihan yang sangat lezat.

Tiramisu

image source : simplyrecipes.com

Ternyata kue yang satu ini juga merupakan kue khas dari Italia. Tiramisu disajikan sebagai makanan yang merupakan perpaduan antara kue dan juga krim. Ada restoran-restoran Italia yang juga menyajikan tiramisu sebagai makanan penutup yang dimakan bersamaan dengan es krim di dalam gelas dengan lapisan kue tiramisu di bawahnya. Biasanya rasa tiramisu merupakan perpaduan rasa dari kopi dan coklat yang dipadukan dengan krim vanilla yang lembut. Dengan rasanya yang manis dan sedikit pahit menjadikan makanan italia ini menjadi favorit di seluruh dunia.

Panna Cotta

image source : epicurious.com

Panna Cotta dibuat dari krim, susu, dan gula, pencampuran dengan gelatin yang didihkan dan disajikan dalam keadaan dingin. Panna Cotta biasanya disajikan dengan buah, saus atau caramel. Selain memiliki rasa yang lembut dan manis, dessert ini juga bagus untuk pencernaan. Selain itu, Panna Cotta juga bisa jadi penetralisir lidah kamu setelah menikmati berbagai hidangan khas Italia.

BACA JUGA  Beberapa Cara Memasak Sayur Agar Gizinya Tidak Ikut Hilang

Gelato

image source : idntime.com

Gelato sudah dikenal di hampir seluruh dunia, merupakan es krim khas Italia yang memiliki tekstur yang lebih padat dan lebih lezat dibandingkan dengan es krim biasa. Ada banyak gerai gelato yang sekarang ini dibuka di berbagai tempat menyajikan es krim gelato dengan berbagai rasa. Proses pembuatan bebas lemak hewani dan tentunya memiliki rasa yang beragam yang sangat lezat. Hampir semua orang tentunya menyukai es krim maka dari itu Anda juga pasti juga akan menyukai gelato ini.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah 5 Makanan Yang Enak Dan Khas Dari Kanada

Kanada merupakan negara dengan salah satu kwalitas hidup terbaik. Makan yang ada di kanada juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *