Wednesday , October 28 2020
Home / Kuliner / Makanan Terbaik Untuk Sarapan, Apa Saja ?

Makanan Terbaik Untuk Sarapan, Apa Saja ?

Apa makanan terbaik mu untuk sarapan? Kebanyakan orang Indonesia biasanya makan nasi atau roti untuk sarapan. Dua makanan ini dipilih karena terbukti ampuh membuat perut kita kenyang paling tidak sampai jam makan siang tiba.

Sarapan enggak boleh asal kenyang tapi juga harus sehat. Nah untuk kamu yang mau sarapan kenyang sekaligus sehat, coba deh ganti menu sarapanmu dengan tujuh makanan di bawah ini!

inilah makanan terbaik untuk sarapan yang dapat kami rangkum untuk anda.

Greek yogurt

Greek yogurt yang kental memiliki kandungan protein dua kali lebih banyak dari yogurt biasa. Dengan jumlah protein yang lebih banyak, bukan hanya bisa membuat tubuh jadi lebih sehat tapi juga ampuh mengurangi nafsu makan berlebih.

Selain itu, beberapa greek yogurt juga kaya akan prebiotik yang dapat menjaga agar usus tetap sehat. Sebaiknya pilih yogurt yang plain alias tanpa rasa, supaya lebih enak kamu bisa menambahkan potongan buah berry di atasnya.

Telur

Murah, sehat, dan bisa diolah jadi berbagai makanan, siapa sangka jika telur juga sangat baik dikonsumsi di pagi hari. Sama seperti Greek yogurt, telur juga kaya akan protein. Kuning telur mengandung antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk mata. Terakhir, telur mengandung vitamin D, A, dan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh tubuh.

Pisang

Untuk kamu yang diet, pisang wajib masuk dalam daftar menu sarapan kamu setiap hari. Pisang mengandung resistant starch, karbohidrat baik yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain cocok dikonsumsi saat diet, buah kuning ini juga sangat ramah bagi para penderita hipertensi.

Pisang kaya akan potasium yang dapat menurunkan tekanan darah secara alami. Dan yang terpenting, buah pisang mengandung folat dan vitamin B6. Dengan terpenuhinya folat dan vitamin B6, tubuh bisa memproduksi seretonin yang dapat membuat mood kamu jadi lebih baik.

BACA JUGA  Ramalan Zodiak, Senin 5 Oktober 2020, Cancer Jangan Bermalas - malasan

Oatmeal

Ketimbang nasi, sarapan semangkuk oatmeal jauh lebih sehat. Oatmeal terbuat dari 100% gandum utuh yang kaya akan serat, vitamin B, protein nabati, mineral, asam lemak omega-3, dan folat.

Dengan kandungan nutrisinya, mengonsumsi oatmeal dapat mengurangi kadar kolestrol yang jadi penyebab penyakit jantung. Cara membuatnya juga sangat mudah, karena kamu hanya perlu mencampur oat dengan air atau susu. Jangan lupa, tambahkan buah-buahan segar ya agar rasanya jadi lebih enak!

Itulah berita tentang kuliner yang dapat kitaberkata.com rangkum untuk anda. semoga menambah wawasan anda mengenai makanan. nantikan artikel lainnya yang akan kami sajikan untuk anda stay terus bersama kami yaaa..

sumber : dari berbagai sumber

Check Also

Inilah Manfaat Dari Minum Kopi Secara Teratur

Bagi pecinta kopi, konsumsi kopi adalah sesuatu yang harus dilakukan setiap hari. pecinta kopi mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *