Wednesday , September 23 2020
Home / Kesehatan / Manfaat Air Purifier, Menghilangkan Polusi yang Ada di Dalam Rumah
t3.com

Manfaat Air Purifier, Menghilangkan Polusi yang Ada di Dalam Rumah

Air purifier merupakan alat yang berguna untuk menghilangkan polusi yang ada di dalam rumah kalian. Berbeda dengan AC, air purifier hanya membersihkan udara yang ada di dalam rumah. Air purifier banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kalian.

Cara kerja air purifier yaitu dengan cara menyedot udara yang ada di dalam rumah, nantinya di dalam air purifer ini sudah ada filter yang bisa menghilangkan debu hingga bakteri dan virus yang bertebaran di udara. Lalu air purifier akan mengeluarkan kembali udara yang sudah di filter tersebut.

Apa saja manfaat dari air purifier? Yuk disimak.

Menghilangkan virus dan bakteri di udara

Salah satu manfaat air purifier adalah menghilangkan virus dan bakteri di udara. Retroscreen Virology ( UK ) telah melakukan penelitian dengan menggunakan metode test. Penelitian dilakukan dengan memasukan virus dalam kotak dan dihitung penurunan jumlah aktivitas virus setelah digunakan air purifier.

Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Air purifier sudah terbukti menghilangkan bau tidak sedap  dan kemampuannya telah lolos dalam serangkaian tes yang dilakukan oleh Japan Spinners Inspecting Foundation.

Tes ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan untuk menghilangkan bau dengan menggunakan enam tingkatan pengukuran bau.

Mengatasi Jamur yang Mewabah

Jamur merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit menular dan juga berbahaya. Pengugnaan air purifier dapar membantu utnuk menghilangkan adanya jamur yang bertebaran di udara di dalam ruangan.

Sehingga udara yang ada di dalam ruangan bisa menjadi lebih bersih dan sehat.

Menghindari Alergi

Beberapa air purifier memiliki pemurnian 3-tahap yang terdiri dari pra-filter (biasanya karbon aktif), filter high-efficiency particulate air (HEPA), dan Ionizer yang melepaskan ion bermuatan negatif ke atmosfer yang kemudian secara positif mengisi partikel udara untuk membuatnya sangat berat, sehingga jatuh ke tanah.

BACA JUGA  Kepribadian Seseorang Yang Punya Golongan Darah O

Jika kamu dapat menghilangkan sebagian besar polutan, kamu mengurangi risiko menghirupnya, yang mengurangi jumlah imunoglobulin E (IgE), antibodi yang diproduksi tubuh untuk melawan infeksi dan yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

Mengatasi Asap Rokok

Merokok pasif sama berbahayanya dengan merokok, terutama untuk paru-paru muda dan kurang berkembang.

Ini dapat menyebabkan asma, radang paru-paru, bronkitis, dan penyakit jantung, dan jika kamu memiliki saudara lansia, ini dapat memperburuk kondisi paru-paru seperti emfisema dan dapat memicu demensia.

Pembersih udara dengan filter HEPA dapat menjebak polutan hingga 3 mikron, yang berarti bahwa sebagian besar asap tembakau disaring dari atmosfer untuk mengurangi risiko ini.

Jika asap adalah perhatian utama, kamu bisa berinvestasi dalam sistem penyaringan yang memiliki proses 3 tahap: penyaringan karbon pra-aktifkan, HEPA, dan UV-C atau ionizer.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah 10 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Indоnеѕіа mеruраkаn salah ѕаtu negara yang menghasilkan kорі tеrbеѕаr dі dunia, dаn memiliki berbagai mасаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *