Home / Otomotif / Motor Legendaris Dari Honda Lahir Kembali
image source : otosia.com

Motor Legendaris Dari Honda Lahir Kembali

Motor bebek adalah motor kecil yang dibangun di atas kerangka yang sebagian besar terdiri dari sebuah pipa berdiameter besar. Motor bebek diproduksi pada tahun 90-an yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan transportasi. Motor bebek dari Honda pernah mendominasi jalanan di Indonesia pada jamannya.

Salah satu model motor bebek dari Honda yang laku keras di pasaran yaitu, Astrea besutan Honda. Masyarakat pada jaman itu menyukai desain motor Honda Astrea. Desain motor Honda Astrea cenderung kotak dan dibekali dengan dua sayap yang warnanya terkadang berbeda dari bodi. Dengan mesin yang bandel dan irit bahan bakar membuat motor ini laris manis di pasaran dan mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Di Malaysia kuda besi ini masih tetap diproduksi, dan dijual ke masyarakat. EX5 merupakan nama motor ini di Malaysia, sedikit berbeda dari yang dipakai di Indonesia. Wujudnya mirip dengan generasi sebelumnya. EX5 edisi 2020 menggunakan tampilan klasik dan memberikan sentuhan modern dibeberapa bagian, namun tetap praktis untuk digunakan dan yang terpenting andal. EX5 edisi 2020 ini masih menggunakan sistem analog.

ex5 f1
image source : gridoto.com

Motor ini menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 110 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,54 dk dan torsi 8,62 Nm. Meski teknologi bahan bakarnya sudah injeksi, namun rem tetap memakai model tromol dan lampu halogen. Panel instrumennya juga tidak menunjukkan kesan mewah. Namun, keunggulannya justru ada di bagian yang mudah dipantau, meski dalam berbagai kondisi cuaca. Penunjuk kecepatan dan yang lainnya, masih memakai sistem analog.

Sekedar info, motor ini memiliki empat varian warna, yakni biru, hitam, pink, dan merah. EX5 edisi 2020 ini ditawarkan dengan harga 4800 Malaysian Ringgit (MYR) atau setara dengan 15,8 jutaan rupiah untuk versi vleg jari. Sedangkan untuk versi vleg sporty 5000 Malaysian Ringgit (MYR) atau setara dengan Rp 16,5 jutaan rupiah.

BACA JUGA  Tips Membeli Mobil Bekas dan Berkualitas Agar Tidak Cepat Rusak

Gimana para penggemar motor bebek apa EX5 ini bisa mengobati rasa kangen kalian dengan motor legendaris ini?

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Check Also

Inilah Sejarah Mobil Mini Cooper

MINI Cooper tеlаh mеnjаdі ikon tersendiri di dunіа otomotif, dengan tеlаh mеnjаdі ѕаlаh satu mobil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *