Thursday , October 29 2020
Home / Otomotif / Motor Listrik Buatan Indonesia, Curi Perhatian
image source : kompas.com

Motor Listrik Buatan Indonesia, Curi Perhatian

Sepeda motor listrik tidak memerlukan BBM untuk menggerakannya melainkan menggunakan sebuah dinamo dan akumulator yang dialiri listrik. Motor listrik buatan Indonesia bisa menjadi solusi untuk kelangkaannya BBM dan motor ini termasuk ke dalam motor ramah lingkungan.

Motor listrik buatan Indonesia bernama BF Goodrich BF-CG. Bf Goodrich BF-CG memiliki markas di Semarang. Desain motor ini cukup menarik. Sebab, tak banyak produsen yang mengusung konsep motor custom atau cafe racer untuk dijadikan motor listrik.

Dari posisi berkendaranya, posisi duduk cukup nyaman. Hanya yang butuh perhatian khusus ada di bagian setangnya. Setang terlalu lebar, sulit untuk bermanuver di tengah kemacetan.

Untuk fiturnya, tidak dibekali dengan fitur yang benar-benar menonjol. Bisa dibilang, masih standar seperti motor listrik lainnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan.

Layaknya motor listrik lainnya, BF-CG dilengkapi dengan mode berkendara. Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih dan masing-masing memiliki kecepatan maksimum yang berbeda.

Untuk mode satu, kecepatan maksimumnya hanya 30 kilometer per jam. Mode dua, kecepatan maksimumnya sekitar 45 kilometer per jam.

Mode tiga, ini yang cukup menarik. Sebab, kecepatan maksimumnya bisa mencapai 60 kilometer per jam. Rata-rata motor listrik yang beredar hanya dibekali dua mode berkendara saja.

Selain itu, fitur yang menarik lainnya adalah mode mundur atau reverse. Mode ini cukup berguna saat akan mengubah posisi motor. Sebab, motornya cukup berat dan dengan adanya mode mundur ini jadi bisa memudahkan pengendaranya.

Meskipun desainnya klasik, tapi untuk menghidupkan motor listrik ini tidak membutuhkan anak kunci sama sekali alias keyless. Menghidupkan mesinnya hanya butuh remote.

Spesifikasinya memakai ban belakang berukuran 15 inci dengan lebar 5.00 serta pengeremannya sudah disc brake depan belakang.

BACA JUGA  Hampir Punah, Ini Dia Nenek Moyang Skuter Matic Di Indonesia, Vespa Corsa 125

BF-CG juga dipermanis dengan headlamp bulat layaknya motor jadul plus pemakain jok berkelir cokelat yang terkesan vintage.

Sebagai informasi, BF Goodrich sudah memiliki empat produk mulai dari BF-G2, BF-Q7, BF-Small S dan BF-CG juga ada motor listrik niaga beroda tiga dengan box di belakang yang dihargai Rp 19.900.000 .

Soal harga, mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 19,8 juta.

Sumber : Dari berbagai sumber

Check Also

Inilah 4 Aliran Motor Costum Yang Keren Abis

Motor costum adalah motor yang tidak pernah termakan zaman. Karena motor ini selalu menarik untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *