Wednesday , September 23 2020
Home / Otomotif / Motor Retro dengan Gaya Moderen, Idola Para Pria

Motor Retro dengan Gaya Moderen, Idola Para Pria

Walaupun jaman sudah semakin canggih dan teknologi semakin modern, namun masih banyak orang yang menyukai motor bergaya vintage alias retro. Tampilan yang klasik dan tak lekang dimakan zaman menjadi salah satu alasan memilih motor bergaya retro. Biasanya peminat motor retro adalah orang dewasa yang ingin bernostalgia mengendarai sepeda motor yang desainnya klasik layaknya motor jaman dulu.

Saat ini banyak sekali jenis motor retro dengan keluaran baru yang dijual di pasaran. Setiap motor retro tersebut pastinya telah dibekali dengan spesifikasi yang lebih berkualitas dibanding jenis motor desain retro keluaran sebelumnya. Berbicara mengenai retro, kita pastinya akan membayangkan sebuah motor dengan desain klasik serta tampilan menawan dan juga futuristik. Menariknya lagi, saat ini banyak sekali model motor retro juga dihadirkan oleh produsen motor kenamaan dunia seperti Honda, Kawasaki dan juga produsen kenamaan Eropa dan juga Amerika yang memang dikenal pencetus motor dengan desain klasik tersebut.

1. Kawasaki W175

 Motor bermesin 177cc ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Mesinnya memang cukup tertinggal dibandingkan lawan-lawannya yang sudah Fuel Injection. Akan tetapi yang istimewa dari Kawasaki W175 adalah memiliki desain authentic retro yang tak akan lekang di makan jaman. Desainnya mirip motor jadul yang menawarkan headlamp bulat, velg jari-jari, dan rem belakang tromol. Sayangnya motor ini tidak memiliki kick starter yang notabennya menjadi ciri khas motor jaman dulu.

2.Yamaha SR400

Motor retro yang selanjutnya adalah Yamaha SR400. Tak mau ketinggalan, Yamaha juga menghadirkan motor dengan mengusung desain retro klasik yang mampu menyihir para pecinta otomotif dunia, khususnya untuk model motor retro yang satu ini. Motor ini pastinya memiliki tenaga yang gahar karena dibekali dengan mesin 399 cc SOHC serta dua katup single cylinder. Yamaha SR400 ini juga masuk dalam kategori sepeda motor retro entry level besutan Yamaha. Sedangkan untuk harganya, motor ini dibanderol dengan nominal Rp 90 jutaan. Motor jenis ini tentunya memiliki banderol yang lebih mahal daripada motor sport Yamaha seperti R25 dan juga R15 yang belakangan ini cukup laris manis dipasaran.

BACA JUGA  Inilah Fakta Dan Sejarah Mobil BMW

3.Benelli Motobi 152

Seperti yang masbro lihat di atas, harga motor retro modern ini dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. Harganya sangat terjangkau untuk sebuah motor bermesin 149cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11.2 bhp. Desain Benelli Motobi 152 memang sangat klasik dan mengadopsi gaya cafe racer dengan buritan berbentuk sarang tawon. Selain itu, tersedia pula suspensi belakang tabung dan rem depan cakram. Sedangkan untuk bagian belakang masih memakai rem tromol.

4.. Honda CB1100EX

Honda CB1100EX, Motor yang satu ini memang bisa dikatakan versi terbaru dari Honda CB yang dahulu sempat menjadi motor retro paling keren di era-nya. Melihat pasar motor retro memang cukup apik, akhirnya Honda memutuskan untuk menggarap motor yang satu ini dan tentunya dibekali dengan spesifikasi serta fitur modern yang lebih canggih dibandingkan versi jadulnya.

5.Vespa S

 Vespa S, Motor ini dipasarkan sekitar Rp 33 Jutaan, dan sudah dibekali mesin 124.5cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 10.19 bph. Vespa S juga memiliki desain retro yang selama ini menjadi ciri khas motor Vespa. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS, jadi wajar apabila harganya cukup terjangkau.

Berikut adalah beberapa motor moderen dengan tampilan retro, yang dapat kitaberkata.com rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam dunia otomotif.

sumber : berbagai sumber

Check Also

Inilah Fakta Dan Sejarah Mobil BMW

Bауеrіѕсhе Mоtоrеn Wеrkе, аtаu уаng kіtа kenal dengan mоbіl BMW аdаlаh ѕеbuаh раbrіkаn mobil аѕаl …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *