Home / Hiburan / Musik Korea Maju, Rian D’MASIV Tahu Mengapa Itu Bisa Terjadi

Musik Korea Maju, Rian D’MASIV Tahu Mengapa Itu Bisa Terjadi

Menerima kiriman album solo Suho EXO bertajuk Self-Portait, vokalis band D’MASIV, Rian Ekky Pradipta, mengambil pelajaran penting. Menurut Rian, musik korea maju dikarenakan album yang didapat dikemas sangat bagus sehingga bisa menjadi referensi dalam memproduksi album D’MASIV ke depannya.

“Bagus, bagus banget. Ini bisa jadi referensi juga nih bikin album niat banget,” kata Rian dalam video akun YouTube-nya, Kamis (16/4/2020).

Sebab, menurut Rian, industri musik Korea bekerja sangat serius dan detail dalam menggarap sebuah karya.

“Gue akhirnya mengerti bahwa Korea itu kalau bikin sesuatu enggak main-main, dipikirin banget sampai packaging albumnya.

Itulah mengapa musisi Korea bisa semaju itu karena memang dia enggak setengah-setengah ya,” ucap Rian.

Saat melihat-lihat isi album tersebut, Rian juga terpanah pada bagian credit title yang sangat lengkap, mulai dari produser musik sampai pengisi suara drumnya.

Rian mengatakan, hal tersebut sangat penting sehingga semua orang dapat mengetahui orang-orang yang ikut campur tangan dalam produksi sebuah musik.

“Memang harusnya perlu sekali ya mencatutkan credit title siapa saja yang terlibat dalam album biar tahu musik sekeren itu dari mana, siapa yang aransemen, dan sebagainya,” ujar Rian.

Adapun, Rian mendapat paket kiriman langsung dari agensi EXO di Korea, SM Entertainment pada 13 April.

“Sebuah kebanggaan juga bisa dikirimin album terbarunya Suho,” kata Rian. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Rian menuturkan mengagumi lagu Suho dari album tersebut yang berjudul Let’s Love.

Rian bersama D’MASIV akhirnya menyanyikan ulang lagu itu untuk menepati janji atas pencapaian jumlah 100.000 followers Twitter-nya.

Sumber : Dari Berbagai sumber

Check Also

5 Film yang Mirip Dengan Wabah Corona, Nomer 4 Paling Mirip

Pandemi virus corona sudah menjadi ancaman bagi semua orang di dunia. Virus yang berasal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *